Sukses


Matthaus Sebut Guardiola Kehilangan Kendali di Bayern

Bola.com, Munich - Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, mengatakan kalau Pep Guardiola perlahan kehilangan kekuasaan di dalam ruang ganti Die Roten.

Pasukan Bavaria secara mengejutkan takluk 0-3 di leg pertama semi final Liga Champions dari Barcelona pekan lalu. Performa buruk belum juga berhenti lantaran mereka juga ditundukkan Augsburg 0-1 di Bundesliga, Minggu (10/5) waktu setempat.

Dua kekalahan beruntun itu lantas membuat media beropini bahwa kekuasaan pelatih berusia 44 tahun itu perlahan tapi pasti mulai hilang di Allianz Arena. Pendapat itu diamini oleh Lothar Matthaus yang sudah tampil di 189 laga bersama Bayern dan menyebut kalau Guardiola mengambil keputusan yang salah.

"Guardiola telah mengatakan kalau musim mereka sudah selesai dan memberlakukan kebijakan rotasi skuad terlalu sering, sehingga itu membuat keseimbangan tim goyah," ucap pria berusia 54 tahun tersebut kepada Sky Deutschland.

"Bayern tak punya lagi stabilitas yang menyatukan suporter seluruh Jerman, mereka memilikinya dalam delapan bulan terakhir tapi sekarang tidak lagi. Sepertinya beberapa pemain mulai kehilangan rasa percaya kepada Guardiola dan ini tidak disangkanya."

Guardiola mengantarkan Barcelona meraih 15 trofi dalam rentang waktu empat tahun. Hasil negatif di Camp Nou melawan bekas anak asuhnya membuat ia dikaitkan dengan Manchester City dalam beberapa hari terakhir namun pria Spanyol itu membantah rumor tersebut.

Baca Juga:

Menangi Duel Kontra Roma, Milan Akhiri Tren Buruk

Tak Kuasai Bahasa Spanyol, Bale Terasingkan di Madrid

Gerrard Tak Terkesan Tepuk Tangan Penghormatan Fans Chelsea

Video Populer

Foto Populer