Sukses


Diburu Milan, Ancelotti Pilih Rehat

Bola.com, Milan - Keinginan AC Milan mendapatkan servis Carlo Ancelotti akhirnya kandas. Pasalnya, pelatih asal Italia itu memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia sepak bola setelah dipecat Real Madrid.

Ancelotti baru saja kehilangan jabatannya sebagai entrenador El Real. Pelatih 55 tahun itu ditendang keluar dari Santiago Bernabeu karena dinilai gagal mempersembahkan satu pun titel juara untuk Madrid musim 2014-2015.

Kendati tengah menganggur, nama Ancelotti banyak dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa, seperti Manchester City dan AC Milan. Akan tetapi, I Rossoneri adalah klub yang paling serius memburu tanda tangan pelatih asal Italia tersebut.

Milan sangat butuh sosok pelatih seperti Don Carletto untuk bisa kembali berjaya di kompetisi domestik dan Eropa. Apalagi, dia pernah mempersembahkan delapan gelar juara selama delapan musim membesut Il Diavolo Rosso.

Sayangnya, keinginan AC Milan memakai servis Ancelotti di musim depan tidak akan menjadi kenyataan. Mantan arsitek Chelsea dan Paris Saint-Germain tersebut lebih memilih untuk beristirahat demi mengembalikan kondisi fisiknya yang sempat menurun.

"Terima kasih kepada AC Milan atas ketertarikan mereka. Sulit untuk mengatakan tidak kepada klub tercinta saya. Tapi, saya butuh istirahat. Saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka," jelas Ancelotti di akun Twitternya @MrAncelotti.

Selama diasuh Carlo Ancelotti di periode 2001 hingga 2009, AC Milan memang tampil meyakinkan. Menerapkan taktik 4-2-3-1 serta formasi pohon natal 4-3-2-1, persentase kemenangan skuat Merah-Hitam mencapai 56,26 persen atau 238 kemenangan dari 423 laga.

Baca Juga: 

Milan Resmi Lepas Essien ke Panathinaikos

Ancelotti Bagaikan Rumput di Rantai Makanan

Empat Pelatih Ini Senasib dengan Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer