Sukses


Takluk dari AS, Jerman Bak Kehilangan Kekuatan

Bola.com, Jakarta Jerman menelan kekalahan mengejutkan dalam laga uji coba di Stadion Rhein Energie, Koeln, Kamis (11/6) dini hari WIB. Tim asuhan Joachim Loew takluk 1-2 dari Amerika Serikat yang ditukangi Juergen Klinsmann.

Bermain di hadapan publik sendiri, Die Mannschaft unggul lebih dahulu melalui gol Mario Goetze pada menit ke-12. Namun, tim tamu mampu mencetak dua gol balasan melalui Mix Diskerud (41) dan Bobby Wood (87) sekaligus membawa pulang kemenangan dari kandang sang juara dunia.

Seusai pertandingan, Loew menilai kekalahan yang dialami Bastian Schweisteiger dkk disebabkan penurunan performa yang terjadi di babak kedua. Alhasil, gawang Jerman yang kali ini dikawal Ron-Robert Zieler dua kali dibobol AS di laga persahabatan ini.

"Mempertimbangkan keadaan, saya sangat puas dengan permainan kami di babak pertama. Kami begitu dinamis dan membuat banyak peluang," ucap Loew kepada ARD.

"Di babak kedua, kekuatan kami memudar dan Anda bisa lihat kami tidak bereaksi dengan benar."

Sama halnya dengan Loew, sang pencetak gol Jerman di laga uji coba ini, Goetze juga kecewa dengan hasil yang diraih Jerman. Gelandang serang Bayern Munchen merasa kekalahan timnya disebabkan ketidakmampuan dirinya dan rekan setim memanfaatkan peluang secara optimal.

"Kami memiliki banyak peluang bagus sepanjang babak pertama dan bermain lumayan bagus. Sayangnya, kami tidak bisa mengkonversi peluang itu," ia menuturkan.

Kekalahan dari AS jelas bukan modal bagus bagi Jerman untuk melakoni partai lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada akhir pekan ini, Jerman yang menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D akan menghadapi tim lemah Gibraltar.

Baca juga :

Legenda Timnas Jerman Yakin Klopp Melatih di Inggris

Diterpa Isu Pemecatan, Guardiola Dibela Legenda Jerman

Gagal Ke Final Piala Jerman, Guardiola Justru Puji Bayern

 

Video Populer

Foto Populer