Sukses


Pelatih Ini Akui Tiga Kali Didekati Juventus

Bola.com, Turin - Mantan pelatih tim nasional (timnas) Italia, Cesare Prandelli mengaku bisa saja bergabung bersama Juventus dalam tiga kesempatan yang berbeda.

Saat ini Prandelli sedang menganggur pasca dipecat oleh Galatasaray karena gagal membawa klubnya menuai hasil positif. Beberapa kali namanya dikaitkan oleh Juventus, tetapi ia selalu gagal membesut Bianconeri. Ternyata rumor tertariknya Si Nyonya Tua terhadap pelatih 57 tahun tersebut memang benar adanya.

"Apakah saya pernah dekat kepada Juventus? Beberapa tahun yang lalu, itu benar adanya. Kejadian pertama saat saya masih melatih Parma, saya berbicara dengan direktur mereka kala itu, Luciano Moggi, Antonio Giraudo dan Roberto Bettega."

"Kesempatan kedua datang beberapa saat sebelum saya memperpanjang kontrak bersama Fiorentina. Terakhir ketika La Viola mengizinkan saya berbicara kepada Juventus tak berapa lama setelah kejadian kedua. Namun pada akhirnya saya melatih timnas Italia."

Dalam beberapa tahun terakhir, Juventus selalu menjadi tim terkuat di persepak bolaan Italia. Menurut Prandelli, titel itu tak akan begitu saja lepas dari pasukan Massimiliano Allegri yang menjuarai empat edisi Serie A terakhir. Dia juga memberikan gambaran soal peta kekuatan Liga Italia 2015/2016.

"Juventus masih bisa disebut sebagai favorit tapi Roma bisa memberikan perlawanan yang nyata. Setelah itu ada Napoli yang bisa menantang Juve andai tak ada masalah teknis usai Rafael Benitez hengkang ke Real Madrid."

"Sementara itu, Lazio masih bisa berkembang banyak dan Milan melakukan beberapa manuver yang bagus. Inter? Mereka dilatih oleh Roberto Mancini yang tahu betul bagaimana membawa sebuah tim merengkuh gelar. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di Italia."

Baca Juga :

AC Milan Tunjuk Sinisa Mihajlovic Gantikan Inzaghi

Akhirnya, Inzaghi Resmi Dipecat AC Milan

Bek Ini Biang Kerok "Kudeta" Inzaghi di Milan?

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Cesare Prandelli

Video Populer

Foto Populer