Sukses


Muller : Tanpa Klopp, Dortmund Bakal Lebih Hebat

Bola.com, Munich - Thomas Muller memperingatkan Bayern Muenchen untuk tetap waspada terhadap kebangkitan Borussia Dortmund di Bundesliga musim depan.

Bayern berhasil memenangkan gelar Bundesliga ketiga mereka dalam tiga tahun berturut-turut di kampanye 2014-15. Namun alih-alih Dortmund yang memberikan ancaman utama untuk Die Roten, justru Wolfsburg yang menjadi pesaing mereka. Mengendurnya daya saing Dortmund dikarenakan mereka sempat mengalami krisis sepanjang musim dan di pengujung liga pasukan Juergen Klopp hanya mampu bertengger di posisi tujuh Bundesliga.

Akibat dari tren buruk tersebut, Klopp mundur dari jabatannya dan tempatnya digantikan oleh Thomas Tuchel yang sebelumnya membesut Mains. Menanggapi soal pelatih baru Dortmund, Muller yakin kalau Dortmund bakal kembali menjadi kekuatan besar di Liga Jerman.

"Mereka sudah mengganti pelatih mereka yang dikaruniai skuad yang besar. Semuanya tidak berubah secepat itu. Jelas Dortmund tidak melakoni musim yang baik dan jauh dari standar mereka, semua orang tahu itu."

"Namun, semua orang juga tahu betapa sulitnya untuk memenangkan pertandingan melawan Dortmund. Saya pikir jika penantang baru berganti maka itu akan menjadi hal yang baik, asalkan Bayern tetap berada di puncak klasemen," papar pria berkebangsaan Jerman itu kepada Sportal.

Muller kemudian menyebut kalau Bayern mencoba menjadi tim pertama yang memenangkan Bundesliga empat musim berturut-turut.

Dia menambahkan, "Satu tujuan sudah terpatri dalam pikiran pemain Bayern. Belum pernah ada tim yang memenangkan gelar Bundesliga empat kali berturut-turut. Ada banyak catatan yang telah kami pecahkan. Sekarang target menjadi kampiun merupakan incaran pertama dan oleh karena itulah kami sedang berusaha untuk mendapatkannya."

Baca Juga: 

Schweinsteiger Iba Lihat Ana Ivanovic Kalah

Robben Pemain Terbaik Bayern Musim Ini

Lewati Madrid dan Bayern, MU Kini Klub Merk Termahal

Video Populer

Foto Populer