Sukses


Demi Semifinal Copa America, Cile Bakal Tampil Habis-habisan

Bola.com, Santiago - Cile akan menghadapi Uruguay di perempat final Copa America 2015. Tampil di hadapan publik sendiri, La Roja bakal tampil habis-habisan demi meraih tiket ke semifinal.

Cile tampil impresif di fase grup Copa America. Menyandang status sebagai tim tuan rumah, mereka sukses membungkam Ekuador dan Bolivia, serta menahan imbang Meksiko. La Roja pun berhasil melenggang ke perempat final dengan predikat juara Grup A.

Pada babak delapan besar, Cile bersua peringkat ketiga Grup B, Uruguay. La Celeste sukses melenggang ke fase knock-out setelah memetik kemenangan atas Jamaika, kalah dari Argentina, serta bermain imbang saat berjumpa Paraguay.

Secara statistik, Cile masih kalah dibandingkan Uruguay. Sebab, dari 17 pertemuan terakhir, La Roja hanya mampu meraih tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari La Celeste.

Meski begitu, Cile tak akan menyerah begitu saja. Apalagi, mereka akan mendapatkan dukungan penuh suporter dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, 25 Juni.

"Kami akan melakukan segalanya untuk bisa lolos ke semifinal. Cara terbaik untuk menghadapi Uruguay adalah menguasai bola dan tampil dengan gaya permainan kami," kata gelandang Cile, Marcelo Diaz di situs resmi Copa America.

"Satu-satunya cara untuk mencapai kesuksesan adalah dengan dukungan semua orang yang memiliki cita-cita sama. Kami adalah tim di mana setiap pemain bergantung pada yang lainnya, kolektivitas," lanjut Diaz.

Jika berhasil lolos ke semifinal Copa America 2015, Cile akan menghadapi pemenang antara Bolivia kontra Peru yang bakal bertanding di Estadio Municipal German Becker, Temuco, 26 Juni.

Baca Juga:

Duh, Copa America 2015 Diganggu Polusi Asap Berbahaya

Jelang Argentina vs Kolombia, Messi Dapat Penghargaan

Bek Paraguay: Tanpa Neymar, Brasil Tetap Berbahaya

Video Populer

Foto Populer