Sukses


Euro U-21: Italia dan Inggris Tersingkir

Bola.com, Praha - Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di babak penyisihan terakhir grup B Piala Eropa U-21. Ketiga gol kemenangan Gli Azzurri dicetak oleh Andrea Belotti, dan sepasang gol Marco Benassi. Sedangkan gol balasan Inggris diceploskan Nathan Redmond.

Namun, kemenangan tersebut tidak membuat skuat arahan Luigi Di Biagio itu tetap gagal melaju ke semifinal. Hal yang sama juga dirasakan Inggris karena  pada pertandingan lainnya Swedia kontra Portugal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Andruv stadion, Olomouc, Ceska, Kamis (25/6/2015) dini hari WIB, Italia langsung menunjukan dominasinya sejak peluit awal dibunyikan. Penjaga gawang Inggris Jack Butland, beberapa kali harus jatuh bangun demi mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-25 Italia membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Belotti. Tak lama berselang, Butland harus kembali memungut bola dari jala gawangnya. Setelah Benassi mecetak gol di menit ke-27.

Meski sudah unggul dua gol Italia tidak menurunkan tempo serangan. Tetapi sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Italia tidak berubah.

Inggris yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini, bermain lebih agresif pada babak kedua. Namun, sampai menit ke-65 tidak ada gol yang berhasil mereka masukkan.

Inggris malah kecolongan pada menit ke-72 lewat gol kedua yang dicetak Benassi di laga ini. Tim Tiga Singa akhirnya bisa memperkecil skor jelang pertandingan terakhir lewat gol yang diciptakan Redmond di injury time.

Di babak selanjutnya, Portugal yang keluar sebagai juara Grup B akan menantang runner-up Grup A, Jerman, Sabtu (27/6/2015). Sedangkan, Swedia akan melawan Denmark di babak semifinal, Minggu (28/6/2015).

Baca Juga:

Pelatih Portugal : Kami Beruntung Tahan Imbang Italia

Kalah dari Inggris, Pelatih Swedia Tetap Positif

"Inggris Tak Maksimal, tapi Layak Menang atas Swedia"

Video Populer

Foto Populer