Sukses


De Boer: Tunjuk Hiddink Kesalahan Belanda Sejak Awal

Bola.com, Amsterdam - Mantan penggawa timnas Belanda, Ronald de Boer, mengaku tak kaget Guus Hiddink gagal bersama timnas Belanda. Menurut De Boer, penunjukkan Hiddink sebagai pelatih timnas Belanda sejak awal memang bukan keputusan tepat.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada akhirnya menerima keputusan mundur yang dilayangkan Hiddink, Senin (29/6/2015). Sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan pelatih berusia 68 tahun itu, KNVB menunjuk asisten Hiddink, Danny Blind sebagai arsitek baru Tim Oranye. Blind akan resmi bekerja pada 1 Juli 2015.

"KNVB yang harusnya disalahkan dalam situasi yang dialami oleh Hiddink. Anda hanya mengingat kerja Hiddink selama satu hari, saat Belanda mengalami kekalahan 0-2 dari Italia di partai persahabatan," kata De Boer seperti dikutip dari De Telegraaf.

De Boer memang tak pernah setuju dengan keputusan KNVB menunjuk Hiddink. Mantan pemain Barcelona ini lebih setuju menjadikan Ronald Koeman sebagai suksesor Louis van Gaal yang kini mengasuh Manchester United.

"Saya secara khusus meminta maaf untuk Guus. Saya memiliki rasa hormat kepadanya, atas prestasi yang ia berikan di masa lalu. Tapi, Anda harus tahu kapan harus berhenti dan Hiddink jelas bukan keputusan tepat," tuturnya.

"Koeman adalah orang yang tepat (sebagai pelatih Belanda). Dan, ia bukan tidak menginginkan pekerjaan ini. Koeman sangat ingin menjadi pelatih timnas Belanda," tutup Ronald De Boer.

Baca Juga:

Belanda Curi Tiga Angka di Markas Latvia

MU Dapatkan Wonderkid Timnas Belanda?

Legenda Timnas Belanda Pesimistis Depay Bersinar di MU

Video Populer

Foto Populer