Sukses


Copa America 2015 : Bukti Kualitas Messi, Tanpa Gol Tetap MOM

Bola.com, Concepcion - Lionel Messi memang superstar yang punya nilai tinggi buat setiap tim yang dibelanya. Hal tersebut dibuktikan pemain Barcelona itu di timnas Argentina yang saat ini tengah berlaga di Copa America 2015.

Messi membawa lolos Argentina ke partai puncak Copa America 2015. Tim Tango melumat Paraguay 6-1 pada laga semifinal yang dimainkan di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Cile, Rabu (1/7) WIB. Argentina akan menantang tuan rumah Cile pada partai final yang akan digelar di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago, Minggu (5/7) pagi WIB.

Ketika tampil di semifinal, Messi tak mencetak gol. Namun permainannya sungguh menginspirasi tim Argentina. Tiga assist alias umpan berbuah gol dibuat pemain berusia 28 tahun itu. Mereka yang mencetak gol berkat umpan Messi di laga lawan Paraguay adalah Marcos Rojo, Javier Pastore, dan Gonzalo Higuain.

Sepanjang gelaran Copa America 2015, dalam lima laga yang sudah dijalani Argentina, Messi baru menghasilkan satu gol. Messi mencetak gol lewat titik penalti kala Argentina bermain imbang 2-2 kontra Paraguay di laga pembuka Copa America 2015.

Apa yang ditunjukkan Messi itu di atas produktivitasnya bersama Barcelona. Bersama tim peraih treble musim lalu itu Messi mengemas 58 gol saat melakoni 56 pertandingan di ajang La Liga, Piala Spayol, dan Liga Champion.

Sementara untuk urusan assist, di Copa America 2015 kali ini Messi baru menghasilkan tiga assist. Namun perannya sebagai kapten Argentina membuat ia memiliki nilai lebih buat Argentina.

Kalaupun tak mencetak gol, pemain berjuluk La Pulga (si Kutu) ini mampu menyodorkan assist atau membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain untuk menjebol gawang lawan, seperti yang dilakukan di laga kontra Paraguay. Sebelumnya, Messi juga menerima penghargaan sebagai MOM pada laga kontra Kolombia (0-0 adu penalti 5-4) dan Uruguay (1-0). Pada dua laga tersebut Messi juga tak menjebol gawang lawan.

Gol? Sepertinya Messi tak terlalu mengejar. Toh tanpa golnya, Argentina tetap bisa menang dan ia jadi Man of the Match.

 Baca Juga: 

"Messi Bakal Bikin Banyak Gol untuk Argentina"

Puyol Akui Pernah Dipermalukan Lionel Messi

Ladeni Argentina, Pelatih Kolombia Sanjung Lionel Messi

 

Video Populer

Foto Populer