Sukses


Ini Dia Arsitek Anyar Timnas Belanda

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda memiliki pelatih baru. Adalah Danny Blind yang ditunjuk sebagai arsitek anyar menggantikan Guus Hiddink.

Di bawah besutan Louis van Gaal, Timnas Belanda tampil sebagai juara ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, performa Tim Oranye menurun drastis setelah dipegang oleh Hiddink.

Belanda hanya mampu meraih empat kemenangan dari 10 pertandingan. Sisanya, Belanda lima kali menelan kekalahan dan sekali meraih hasil imbang.

Di awal pekan, Hiddink pun meletakkan jabatannya. Saat itu Blind sebagai asisten maju sebagai pelatih sementara, sampai akhirnya Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) kini resmi menunjuknya sebagai pelatih kepala.

"Kami gembira sudah menemukan suksesor yang tepat dengan cepat setelah mundurnya Guus Hiddink. Kami mendoakan segala kesuksesan untuk Danny dan juga stafnya," ucap Sekjen KNVB Bert van Oostveen seperti dikutip Het Laatste Nieuws.

Blind, yang sedang berlibur, menegaskan tekadnya untuk secepat mungkin membawa angin positif ke timnas Belanda agar dapat memastikan tiket lolos langsung ke Piala Eropa tahun depan.

"Saya, staf, dan para pemain akan bekerja keras untuk lolos ke Piala Eropa tahun depan. Saya takkan menengok ke belakang melainkan fokus ke depan, ke Piala Eropa," kata Blind yang dilaporkan sudah teken kontrak sampai 2018.

Belanda (10 poin) saat ini masih menyisakan empat pertandingan sisa di kualifikasi dalam usaha mengejar Republik Ceko (13 poin) dan Islandia (15 poin). Partai terdekat yang akan dijalani adalah menjamu Islandia pada 3 September mendatang.

Baca Juga:

De Boer: Tunjuk Hiddink Kesalahan Belanda Sejak Awal

Dimata Giggs, Van Gaal Seperti Sir Alex Ferguson

Giggs Ungkap Tantangan Terberat Jadi Asisten Van Gaal

Video Populer

Foto Populer