Sukses


Andai Raih Liga Champions, Pirlo Tetap Hengkang dari Juventus

Bola.com, New York - Gelandang legendaris Italia, Andrea Pirlo menyebut akan tetap meninggalkan Juventus andai meraih gelar Liga Champions. Hal itu diungkapkan Pirlo setelah resmi diperkenalkan New York City (NYC) FC pada Senin (6/7/2015).

Pemain berkebangsaan Italia itu didatangkan secara gratis dan dikontrak dengan durasi dua setengah tahun. Pirlo melengkapi kekuatan NYC yang sudah memiliki pemain kawakan lainnya, Frank Lampard dan David Villa. Namun dia meninggalkan akhir yang tak sempurna saat meninggalkan Juventus, lantaran takluk di final Liga Champions oleh Barcelona.

"Saya akan tetap meninggalkan Juventus meski kami mendapatkan Liga Champions. Tentu saja, kekalahan itu membuat saya merefleksikan diri. Memenangkan empat gelar liga adalah waktu yang tepat untuk hengkang," cetusnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Tercatat, manajemen Juventus harus mengeluarkan dana 69 juta euro guna menggaet empat pemain baru. Nama-nama anyar yang menghuni skuat asal Turin itu adalah Sami Khedira, Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Simone Zaza. Kehadiran pemain baru tampaknya membuat Pirlo gerah.

"Tak ada jaminan pasti mendapat peran kunci membuat saya berpikir ulang. Juventus akan menjadi tim yang baru tahun depan. Karena beberapa pemain senior meninggalkan klub, termasuk salah satunya saya."

"Namun mereka memboyong pemain muda, sebuah demonstrasi kalau mereka serius dalam membangun proyek jangka panjang. Tentu saja tim lain juga bertambah kuat tapi saya pikir Juventus tetaplah tim favorit untuk Scudetto."

Sumber: Football Italia.

Baca Juga:

KOLOM: Bisakah Mario Mandzukic Bertaji di Italia?

Bursa Transfer Pemain : Momen Karier Mario Mandzukic

Mario Mandzukic: Terimakasih Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer