Sukses


Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen: Incar Trofi Perdana

Bola.com, Wolfsburg - Bayern Munchen dan VfL Wolfsburg akan adu kekuatan di laga DFL-Supercup 2015. Kedua tim diyakini bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi merengkuh trofi perdana di musim 2015-2016.

Bayern tampil gemilang di musim lalu. Sukses menggaet Robert Lewandowski, Xabi Alonso, Juan Bernat, serta Mehdi Benatia membuat skuat asuhan Pep Guardiola ini sulit dibendung, khususnya di ajang Bundesliga Jerman.

The Bavarians berhasil menutup liga musim lalu di puncak klasemen dengan nilai 80 hasil dari 25 kemenangan, empat hasil imbang, serta menelan lima kekalahan. Selain itu, mereka hanya kebobolan 18 gol dan mencetak 80 gol.

Sedangkan Wolfsburg, berhasil menyudahi musim lalu dengan status juara DFB-Pokal. Menghadapi Borussia Dortmund di partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 30 Mei 2015, The Wolves menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan Wolfsburg disarangkan Luiz Gustavo (22'), Kevin De Bruyne (33'), serta Bas Dost (38'). Sedangkan Die Borussen hanya mampu membalas lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-5.

Kini, Bayern dan Wolfsburg yang merupakan juara di Jerman bakal berduel untuk memperebutkan trofi DFL-Supercup 2015. Rencananya, laga sengit ini akan dihelat di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB.

Di atas kertas, Bayern memang lebih unggul dibandingkan Wolfsburg. Sebab, dari 10 pertemuan terakhir, Die Roten sukses merengkuh sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah.

Namun, satu-satunya kekalahan tersebut cukup membekas untuk Thomas Muller dkk. Pasalnya, mereka tumbang 1-4 kala bertandang ke markas Wolfsburg di paruh kedua musim lalu.

Untuk itu, Pep Guardiola mengingatkan penggawa Bayern Munchen untuk tak meremehkan The Wolves. Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini berambisi membawa Bayern menjuarai DFL-Supercup, setelah musim lalu gagal usai kalah 0-2 dari Borussia Dortmund.

"Saya menganggap ini adalah gelar penting dan Wolfsburg merupakan lawan yang tangguh. Saya ingin memenangkan gelar ini besok. Saya mengharapkan laga final yang terbaik untuk fans, penonton, dan media," ucap Guardiola di situs resmi Bayern Munchen.

Sementara itu, pelatih VfL Wolfsburg, Dieter Hecking, yakin timnya akan memberikan perlawanan. Apalagi, Wolfsburg berambisi meraih gelar juara di ajang ini untuk pertama kalinya.

"Selalu ada cara untuk mengalahkan Bayern. Kami ingin memberikan perlawanan," papar Hecking.

Menghadapi laga ini, Bayern Munchen dirundung sejumlah masalah. Mulai dari rumor kepergian Guardiola di akhir musim 2015-2016, hingga cederanya sejumlah pemain bintang seperti Franck Ribery, Holger Badstuber, Dante, Javi Martinez dan Mehdi Benatia.

Meski begitu, The Bavarians masih memiliki pemain top lainnya yang siap diturunkan. Bereksperimen dengan menerapkan taktik 3-4-3, Robert Lewandowski akan bahu membahu bersama Thomas Mueller dan pemain anyar, Diego Costa dalam membongkar pertahanan Wolfsburg.

Sedangkan Arturo Vidal yang baru diboyong dari Juventus akan tampil dari bangku cadangan. Gelandang timnas Cile itu dinilai masih belum cukup fit untuk bermain sejak menit awal.

Sementara itu, VfL Wolfsburg juga tak diperkuat beberapa pemain penting, seperti Felipe Lopez, Luiz Gustavo, Bas Dost, serta Aaron Hunt yang masih dibekap cedera. Sedangkan Kevin De Bruyne tidak dalam kondisi baik karena masalah pada punggungnya.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Guilavogui, Arnold; Caligiuri, Bruyne, Schurrle; Kruse.

Bayern Munchen (3-4-3): Neuer; Rafinha, Boateng, Alaba; Lahm, Alonso, Alcantara, Bernat; Muller, Lewandowski, Costa.

Baca Juga: 

Wawancara Arturo Vidal: Bayern, Langkah Besar Karier Saya

Statistik Arturo Vidal, Mesin Baru Lini Tengah Bayern Munchen

Vidal Resmi Berseragam Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer