Sukses


Ngototnya Thiago Silva Ajak Angel Di Maria Gabung PSG

Bola.com, Paris - Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, menjamin Angel Di Maria tidak akan menyesal jika bergabung bersama klubnya. Silva yakin PSG sehebat klub-klub asal Inggris.

Kedatangan Di Maria ke tim ibu kota Prancis itu tampak akan segera terealisasi. Media di Inggris santer mengabarkan bahwa PSG menyetujui harga yang diajukan oleh Manchester United, yakni senilai 44 juta Poundsterling atau Rp 928 miliar, bintang Argentina itu pun telah menjalani tes medis pada Senin (3/8/2015) waktu setempat.

Kabar ini disambut baik oleh Thiago Silva. Pemain yang juga pentolan Timnas Brasil itu meyakinkan bahwa Di Maria telah mengambil langkah maju jika bergabung dengan klub jawara Ligue 1 tiga tahun terakhir berturut-turut ini.

 

Perayaan Paris Saint-Germain saat menjadi kampiun Ligue 1 usai pertandingan terakhir mereka menghadapi Reims, 23 Mei 2015. (EPA/ETIENNE LAURENT)

"Saya merasa semua orang sekarang harus menghargai PSG dan posisi kami sebagai salah satu klub besar di Eropa," kata Thiago seperti dikutip ESPN.

"Real Madrid dan Barcelona mungkin berada di level yang berbeda. Akan tetapi setelah itu, jika Anda bergabung dengan PSG, berarti Anda mungkin telah mengambil sebuah langkah maju," tambah pemain bertahan 30 tahun itu.

 

Paris Saint-Germain memenangi trofi Piala Prancis usai mengalahkan AJ Auxerre di final, 30 Mei 2015. (EPA/IAN LANGSDON)

Silva juga menyinggung perkembangan Liga Premier Inggris. Bek yang pernah mengantarkan AC Milan menjuarai Serie A Italia 2010-2011 ini menyebut PSG musim lalu lebih baik dibandingkan klub-klub asal Inggris.

"Kami pergi lebih jauh daripada klub-klub Inggris di Eropa, Liga Champions, tahun lalu. Bahkan kami mengalahkan juara Inggris," terangnya.

Memang, sejumlah klub Inggris pernah PSG kalahkan musim lalu. Chelsea  takluk di Liga Champions dan Manchester United di International Champions Cup 2015.

 

Paris Saint-Germain menjuarai International Champions Cup 2015 zona Amerika usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0, 29 Juli 2015. (EPA/TANNEN MAURY)

"Setiap musim kami menjaga pemain terbaik kami meskipun banyak minat, dan selalu menambahkan pemain terbaik di Eropa. Berapa banyak klub bisa mengatakan itu? Visi pemilik untuk klub ini sangat jelas, dan itu adalah untuk PSG menjadi yang terbaik," tegas Silva.

Selain Silva, dukungan kepada Di Maria pun datang dari pemain PSG lain, Javier Pastore. "Untuk kebaikan tim, saya ingin Di Maria datang. Saya akan berjuang bersamanya dan juga bersama yang lain demi tempat utama," kata Pastore beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga:

Angel Di Maria Selangkah Lagi Milik PSG

David Luiz Ngebet Bersua Angel Di Maria di PSG

Hasil Penjualan Di Maria untuk Membeli Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer