Sukses


Guardiola Berang Kerap Dituding Cadangkan Pemain Bintang

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola berang perihal kritikan media soal keputusannya  mencadangkan beberapa pemain bintang dalam susunan pemain utama. Guardiola menjelaskan kalau keputusannya tersebut berdasarkan penilaian yang ia lakukan saat memimpin sesi latihan Die Roten.

Guardiola dihujani kritik terkait keputusannya tak memasang Mario Gotze sebagai pemain starter, saat Bayern Munchen takluk 4-5 dari Wolfsburg di babak adu penalti pada ajang Piala Super Jerman di Volkswagen Arena, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB.

Menurut Guardiola, semua keputusannya tak berdasarkan pemikiran pribadinya melainkan hasil analisis dirinya dan tim pelatih Bayern saat memimpin sesi latihan terakhir sebelum pertandingan.

"Kami bermain di pertandingan kompetitif, Mario Gotze tidak bermain, Anda mungkin juga akan menanyakan soal Arjen Robben atau Thomas Muller. Saya tak bisa mengatakan disetiap konferensi pers mengapa satu oemain atau yang lain tidak bermain," kata Guardiola.

"Hanya 11 pemain yang diijinkan bermain, para pemain tahu itu dan media juga mengetahuinya. Gotze salah satu pemain favorit saya. Musim lalu ia juga bermain di semua pertandingan kecuali satu atau dua pertandingan," jelas mantan pelatih Barcelona ini.

Lebih lanjut, Guardiola juga tak mau terlalu menyalahkan media yang kerap mengkritiknya karena kebijakannya merotasi pemain. Ia menekankan kepada para pemainnya jika ingin mendapatkan kesempatan bermain, maka tiap pemain harus membuat dirinya terkesan.

"Tapi mereka harus terus mencoba dan meyakinkan saya di lapangan pada tiap pertandingan, bukan dimasa lalu. Mereka harus meyakinkan saya, bukan meyakinkan para jurnalis," Guardiola menutup.

Baca Juga :

Sah! Arturo Vidal Gabung Bayern Munchen

Kiper Barcelona Percaya Vidal Bersinar Bersama Bayern

Babak Akhir Kepindahan Arturo Vidal dari Juve ke Munchen

Video Populer

Foto Populer