Sukses


Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid: Duel Dua Penguasa Eropa

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen bersua Real Madrid di partai final turnamen pramusim Audi Cup 2015. Duel ini diyakini berjalan sengit mengingat kedua tim adalah penguasa di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir.

The Bavarians, julukan Bayern Munchen, sukses melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas di Allianz Arena, Rabu (5/8/2015) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Bayern dicetak Juan Bernat (24'), Mario Gotze (74'), dan Robert Lewandowski (85').

Sementara Madrid lebih dulu menjejakkan kakinya di final. Menghadapi Tottenham Hotspur, skuat besutan Rafael Benitez tersebut merengkuh kemenangan dua gol melalui James Rodriguez di menit ke-36 serta Gareth Bale pada menit ke-78.

Kini, kedua tim akan berhadapan di Allianz Arena, Kamis (6/8/2015) dini hari WIB. Laga ini diprediksi berlangsung menarik sejak menit awal. Sebab, melawan tim besar dapat dimanfaatkan pelatih Bayern ataupun Madrid untuk mengukur kedalaman skuat jelang musim baru bergulir.

"Tim tampil bagus dan kompak di lini belakang. Masih terlalu dini sebab kami baru dari Australia, Tiongkok, dan sekarang ada di Munchen. Tapi untuk saat ini saya senang dengan keseimbangan tim," ujar pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.

Laga ini juga dibumbui persaingan kedua tim di Liga Champions. Dalam delapan tahun terakhir, Bayern dan Madrid enam kali saling jegal. Dari enam pertemuan tersebut, Die Roten memetik dua kemenangan, dan empat laga lainnya dimenangi Los Blancos.

Selain itu, Bayern dan Madrid juga mampu meraih hasil bagus di kompetisi Eropa dalam lima musim sebelumnya. Dari lima kali kesempatan, Bayern Munchen sukses dua kali lolos ke final, di mana salah satunya berujung gelar juara, yakni di musim 2012-2013.

Sementara El Real sukses merengkuh gelar juara pada musim 2013-2014. Bagi Real Madrid, itu adalah trofi yang ke-10 atau la decima di ajang Liga Champions.

Namun begitu, pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menganggap laga kontra Madrid di final Audi Cup 2015 bukan sesuatu yang istimewa. Kendati di semifinal Liga Champions musim 2013-2014 Die Roten kalah agregat 0-5, pelatih asal Spanyol itu menganggap partai kali ini hanya laga persahabatan.

"Bagi saya, pertandingan melawan Madrid tidak terlalu istimewa," tutur Guardiola.

Menghadapi pertandingan ini, Bayern Munchen tak diperkuat Franck Ribery serta Dante yang masih dibekap cedera. Sedangkan Real Madrid, masih akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema. Ronaldo mengalami masalah pada punggungnya, sedangkan Benzema dihantam cedera paha.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
29 April 2014 Bayern Munchen 0 - 4 Real Madrid (Liga Champions)
23 April 2014 Real Madrid 1 - 0 Bayern Munchen (Liga Champions)
25 April 2012 Real Madrid 2 - 1 Bayern Munchen (Liga Champions)
17 April 2012 Bayern Munchen 2 - 1 Real Madrid (Liga Champions)
07 Maret 2007 Bayern Munchen 2 - 1 Real Madrid (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Alaba, Boateng, Benatia; Thiago, Vidal; Robben, Muller, Costa; Lewandowski.

Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos; Rodriguez, Bale, Isco; Jese.

Baca Juga: 

Bale Tuntut Madrid Memasangnya di Posisi Playmaker

Bale Cetak Gol, Real Madrid Gilas Tottenham Hotspur

Bayern Munchen Tekuk AC Milan

Video Populer

Foto Populer