Sukses


Prediksi Barcelona vs Sevilla: Incar Gelar Keempat

Bola.com, Tbilisi - Barcelona akan menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa 2015. Blaugrana berambisi memetik kemenangan atas Sevilla, sekaligus meraih trofi keempat pada tahun ini.

El Barca tampil trengginas di musim 2014-2015. Mengandalkan trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) di lini depan, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic di sektor tengah, serta Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang, Barcelona sukses merengkuh tiga gelar.

Mereka mampu menutup musim lalu dengan bercokol di puncak klasemen La Liga dengan nilai 94. Los Cules berhasil membungkam Athletic Bilbao dengan skor 3-1 di partai final Copa del Rey pada 30 Mei 2015. Sementara di final Liga Champions yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015, Barca menang 3-1 atas Juventus.

Kini, Barcelona berpeluang merengkuh titel juara yang keempat pada 2015 di ajang Piala Super Eropa. Namun syaratnya, mereka wajib mengalahkan juara Liga Europa musim lalu, Sevilla dalam pertandingan yang berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB.

"Kami tidak peduli apakah kami lebih diunggulkan untuk menang atau tidak. Yang harus dilakukan adalah menunjukkan di lapangan jika kami lebih baik," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique di situs resmi UEFA.

"Kami tahu jika lawan merupakan rival yang tangguh, selalu sama sulitnya untuk bisa mengalahkan mereka. Sangat menyenangkan bisa bermain di Piala Super Eropa, kami tahu harus bermain bagus untuk menang," lanjut Enrique.

Di atas kertas, ambisi Barcelona membungkam Sevilla sekaligus mengangkat trofi Piala Super Eropa yang kelima terbilang besar. Dari 10 pertemuan terakhir, Blaugrana mampu memetik tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari Los Rojiblancos.

Selain itu, Sevilla juga kehilangan sejumlah pilar pentingnya di bursa transfer awal musim ini. Mereka menjual Aleix Vidal ke Barcelona, Stephane Mbia ke Trabzonspor, dan Carlos Bacca yang dilego ke AC Milan.

Namun begitu, Sevilla tetaplah lawan yang berbahaya. Apalagi, Sevillistas juga menggaet beberapa nama tenar untuk memperkuat tim menghadapi ketatnya persaingan di musim depan, seperti Gael Kakuta (Chelsea), Adil Rami (AC Milan), dan bomber asal Italia, Ciro Immobile (Borussia Dortmund).

"Kami ingin melihat kilauan di mata pemain dan kami telah melihat hal itu saat melawan Barcelona di masa lalu," ucap pelatih Sevilla, Unai Emery.

"Barca unggul atas kami secara statistik, penguasaan bola dan lain-lain. Jadi kami harus menerima itu dan merespon dengan sangat cepat ketika menghadapi mereka. Kami harus menangkap peluang saat kami menguasai bola."

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique, diprediksi bakal memainkan Lionel Messi sejak menit awal. Bersama Luis Suarez dan Pedro, Messi bakal menjadi trisula maut di lini depan.

Jordi Alba, Neymar, Adriano, serta Douglas tidak dapat bermain di pertandingan ini. Alba dan Douglas dihantam cedera hamstring, Neymar terserang virus Epidemic Parotitis, sedangkan Adriano mengalami masalah pada pahanya.

Di kubu Sevilla, Daniel Carrico, Nicolas Pareja, serta Steven N'Zonzi harus absen karena tengah dibekap cedera. Kendati demikian, seluruh pemain termasuk Ciro Immobile dan Jose Antonio Rayes siap tampil dan mengubur ambisi Barcelona menjuarai Piala Super Eropa.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:
11 April 2015 Sevilla 2 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
22 November 2014 Barcelona 5 - 1 Seville (La Liga Spanyol)
09 Februari 2014 Sevilla 1 - 4 Barcelona (La Liga Spanyol)
14 September 2013 Barcelona 3 - 2 Sevilla (La Liga Spanyol)
23 Februari 2013 Barcelona 2 - 1 Seville (La Liga Spanyol)

Prakiraan Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen, Mathieu; Mascherano, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Pedro.

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Coke, Krychowiak, Kolodziejczak, Tremoulinas; Krohn-Dehli, Iborra; Rayes, Banega, Vitolo; Gameiro.

Baca Juga: 

Unai Emery: Sevilla Punya Jurus Ampuh Tekuk Barcelona

Barcelona tanpa Neymar di Piala Super Eropa

Gantikan Messi, Turan Pakai Kostum No 10 di Barcelona?

 

Video Populer

Foto Populer