Sukses


10 Fakta Menarik Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menghadapi Bayer Leverkusen di pekan ketiga Bundesliga Jerman. Bermodalkan performa impresif saat bersua Leverkusen, Die Bayern berambisi mengincar poin penuh.

Start The Bavarians di musim ini cukup meyakinkan. Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga perdana Bundesliga. Mereka melumat Hamburg SV lima gol tanpa balas, dan menang 2-1 atas Hoffenheim.

Berkat hasil bagus tersebut, Bayern kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara liga dengan nilai enam hasil dari dua pertandingan. Die Roten hanya tertinggal satu angka dari VfL Wolfsburg yang berada di puncak klasemen dan sudah menjalani tiga pertandingan.

Di pekan ketiga, Bayern Munchen akan menghadapi Bayer Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Peluang Bayern memetik kemenangan di pertandingan ini terbilang besar.

The Bavarians hanya menelan satu kekalahan dari 27 kali bersua Leverkusen di kandang sendiri. Satu-satunya kekalahan Bayern di Allianz Arena terjadi pada Oktober 2012. Saat itu, Bayern menyerah dengan skor 1-2.

Namun begitu, Bayern tak bisa begitu saja memandang remeh kekuatan Bayer Leverkusen. Pasalnya, Leverkusen juga tengah dalam kondisi onfire seusai meraih empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan di lima laga terakhir. Bahkan yang teranyar mereka melumat Lazio dengan skor 3-0 di leg kedua babak playoff Liga Champions.

Data dan fakta menarik Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen:
1. Bayern Munchen hanya menelan satu kekalahan dari 27 pertemuan kontra Bayer Leverkusen yang berlangsung di Allianz Arena (21 menang; 5 imbang). Satu-satunya kekalahan Bayern terjadi pada Oktober 2012 (kalah 1-2).

2. Sejak musim 1996-1997, hanya Bayern yang mengoleksi poin akumulasi terbanyak (1.391 poin) dan kemenangan terbanyak (420 kemenangan), dibandingkan Bayer Leverkusen (1.125 poin dan 322 kemenangan).

3. Bayern Munchen untuk kali pertama tak menduduki puncak klasemen Bundesliga sejak pekan keempat musim 2014-2015. Mereka setidaknya bercokol di puncak klasemen dalam 31 pertandingan terakhir.

4. Pada musim 2014-2015, Bayern hanya meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 10 pertandingan kontra tim yang menutup musim di peringkat enam besar.

5. Bayern tidak pernah menelan kekalahan di paruh pertama musim Bundesliga sejak Oktober 2012 (kalah 1-2 dari Leverkusen). Mereka saat ini tak terkalahkan di 44 pertandingan sebelum jeda musim dingin (35 menang; 8 imbang).

6. Bayern Munchen hanya mencetak enam gol di tujuh pertandingan terakhir yang berlangsung pada Sabtu malam. Sedangkan Bayer Leverkusen hanya kebobolan satu gol di enam laga terakhir pada waktu yang sama.

7. Staring XI Bayer Leverkusen di pekan kedua Bundesliga adalah skuat termuda (24,3 tahun). Kontras dengan Bayern yang merupakan tim dengan rata-rata usia tertinggi (27,9 tahun).

8. Jerome Boateng tidak bisa bermain di laga ini karena kartu merah. Bagi Boateng, ini adalah kartu merahnya yang keenam di Bundesliga.

9. Untuk sementara, Thomas Muller bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini dengan tiga gol. Sejauh ini, dia telah tampil di 200 pertandingan Bundesliga dan mencetak 74 gol.

10. Pep Guardiola (2,50 poin) dan Roger Schmidt (1,86 poin) memiliki rata-rata poin per laga terbaik dibandingkan semua pelatih di Bundesliga.

Baca Juga:

10 Gol Terbaik Bayern Munchen vs Bayer 04 Leverkusen

Boateng Girang Bayern Satu Grup dengan Arsenal

Van Gaal: Barca dan Bayern Takut Bertemu MU di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer