Sukses


Bayern Munchen Lepas Dante ke Wolfsburg

Bola.com, Roma - Bayern Munchen dipastikan tidak akan diperkuat Dante pada sisa musim ini. Pasalnya, The Bavarians resmi melepas bek asal Brasil itu ke VfL Wolfsburg dengan status pinjaman.

Dante mulai berseragam Bayern pada 12 Agustus 2012 setelah ditebus dari Borussia Munchengladbach. Sejak saat itu, pemain 31 tahun tersebut menjadi pilihan utama untuk mengisi pos di jantung pertahanan Die Roten.

Akan tetapi, di musim lalu, Dante lebih banyak duduk di bangku cadangan. Selain karena kerap dihantam cedera, Dante juga kalah bersaing dengan Jerome Boateng ataupun Mehdi Benatia.

Tak ingin terus menghangatkan bangku cadangan, mantan pemain Standard Liege ini meminta kepada manajemen Bayern untuk menjualnya ke klub lain. Dan keinginan Dante dipenuhi Bayern Munchen.

Dia dilepas ke VfL Wolfsburg dengan bandrol yang kabarnya mencapai 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 70 miliar. Bersama Wolfsburg, Dante sepakat menandatangani kontrak hingga musim panas 2018 mendatang.

"Pemain asal Brasil, Dante bergabung dengan Wolfsburg dari Bayern Munchen. Dante sepakat menandatangani kontrak bersama Wolfsburg hingga 2018," bunyi pernyataan resmi Wolfsburg di Twitter resmi klub.

Selama tiga musim membela Bayern Munchen, Dante telah meraih sembilan gelar juara, beberapa diantaranya adalah tiga trofi Bundesliga Jerman, satu titel Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga: 

Resmi: Bayern Munchen Tebus Coman dari Juventus

Bayern Lumat Leverkusen, Guardiola: Aku Bahagia!

Pecundangi Bayer Leverkusen, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

 

Video Populer

Foto Populer