Sukses


Susunan Pemain Belanda vs Islandia: Huntelaar Gusur Van Persie

Bola.com, Amsterdam - Belanda dan Islandia akan saling adu kekuatan di partai lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Di laga ini, pelatih Oranje, Danny Blind lebih memercayakan Klaas-Jan Huntelaar untuk menempati pos di lini depan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Amsterdam ArenA, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB, Blind menerapkan taktik 3-4-3. Selain Huntelaar, lini depan Belanda juga diisi Memphis Depay dan Arjen Robben yang menyandang ban kapten.

Sedangkan Robin van Persie yang selalu menjadi andalan di sektor depan, harus duduk di bangku cadangan. Untuk pos di lini tengah, Blind menempatkan Daley Blind, Davy Klaassen, Georginio Wijnaldum, serta Wesley Sneijder.

Di pihak Islandia, duet pelatih Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson sepakat untuk menerapkan formasi 4-4-2. Gylfi Sigurdsson yang mencetak dua gol kemenangan Islandia atas Belanda di pertemuan pertama, menjadi motor serangan di lini tengah.

Bersama Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, dan Aron Gunnarsson, Sigurdsson akan membantu duet penyerang Kolbeinn Sigthorsson serta Jon Dadi Bodvarsson dalam membobol gawang Belanda.

Islandia saat ini berada di puncak Grup A dengan nilai 15 hasil dari enam pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Belanda yang berada di peringkat ketiga.

Jika sukses memetik kemenangan di laga ini, peluang Islandia berlaga di putaran final Piala Eropa untuk pertama kalinya terbuka lebar. Sedangkan Belanda, harus berjuang untuk bisa lolos secara langsung, yakni dengan mengamankan posisi kedua atau menempati peringkat ketiga dan berlaga di fase playoff.

Susunan Pemain:
Belanda (3-4-3): 1-Jasper Cillessen; 2-Gregory Van Der Wiel, 3-Stefan de Vrij, 4-Bruno Martins Indi; 5-Daley Blind, 6-Davy Klaassen, 8-Georginio Wijnaldum, 10-Wesley Sneijder; 7-Memphis Depay, 9-Klaas-Jan Huntelaar, 11-Arjen Robben.

Islandia (4-4-2): 1-Hannes Thor Halldorsson; 2-Birkir Mar Saevarsson, 6-Ragnar Sigurdsson, 14-Kari Arnason, 23-Ari Freyr Skulason; 7-Johann Berg Gudmundsson, 8-Birkir Bjarnason, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aron Gunnarsson; 9-Kolbeinn Sigthorsson, 15-Jon Dadi Bodvarsson.

Baca Juga:

Tekad Membara Juan Mata Bawa Spanyol Juara Piala Eropa

Kualifikasi Euro 2016, Conte Panggil Pirlo dan Giovinco

Marco van Basten Kembali Masuk Timnas Belanda

Video Populer

Foto Populer