Sukses


Spanyol Rindukan Xavi dan Xabi

Bola.com, Oviedo - Timnas Spanyol memang dihuni banyak gelandang kelas wahid dalam skuatnya. Tapi, Vicente del Bosque tetap merasa kehilangan sosok Xavi Hernandez dan Xabi Alonso.

Xavi dan Xabi telah menyatakan pensiun dari timnas Spanyol. Xavi yang kini bermain untuk klub Qatar, Al Sadd lebih dulu menyatakan gantung sepatu dari timnas Spanyol pada 5 Agustus 2015. Beberapa hari kemudian, Xabi mengikuti jejak Xavi dengan menyatakan gantung sepatu dari tim Matador pada 27 Agustus 2014.

Kombinasi Xavi dan Xabi di lini tengah Spanyol memang sangat vital. Pasalnya, kombinasi keduanya sempat menjadi yang terbaik di dunia. Terbukti, Spanyol berhasil meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) serta satu Piala Dunia (2010).

Ketika ditanya soal kondisi lini tengah Spanyol saat ini, Del Bosque menyatakan kalau banyak opsi yang bisa dimainkan. Namun, pelatih berusia ini tetap merasa dari rentetan nama top di lini tengah Spanyol tetap tak bisa menggantikan peran Xavi dan Xabi.

"Kami memiliki grup besar di lini tengah. Juan Mata, David Silva, Cesc Fabregas, Isco, Andres Iniesta, Santi Cazorla, Thiago Alcantara, Koke, Sergio Busquets. Lihat berapa banyak yang kami punya," kata del Bosque seperti dikutip dari ABC Deportes.

"Ada keterbatasan posisi utama di lini tengah jadi kami tidak bisa memainkan mereka semua. Tapi kami juga merasa kehilangan yang sangat signifikan dengan hilangnya Xavi Hernandez dan Xabi Alonso," Del Bosque mengakhiri.

Spanyol dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2016 dengan melawan Slovakia, Minggu (6/9/2015) dan Makedonia (9/9/2015).

Sumber: Football Espana

Baca Juga:

Diego Costa Lindas Anjing Lucu Kesayangannya

Termasuk Costa, 6 Pemain Ini Paling Dibenci di Liga Inggris

Costa Bersyukur Falcao Gagal di MU

 

Video Populer

Foto Populer