Sukses


10 Pembelian Termahal Bundesliga di Awal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer awal musim ini telah ditutup sejak 31 Agustus 2015. Sejumlah klub Bundesliga Jerman mendapatkan tambahan kekuatan dengan menggaet pemain bintang.

Berdasarkan data dari Transfermarkt.com, klub-klub di Bundesliga menggelontorkan dana hingga 477 juta euro atau setara dengan Rp 7,5 miliar pada awal musim ini untuk membeli pemain baru.

Dana tersebut lebih kecil dibandingkan klub-klub di Premier League yang mengeluarkan uang hingga 597 juta euro (Rp 9,4 miliar), serta klub di Serie A yang menggelontorkan dana hingga 505 juta euro (Rp 7,9 miliar). Sedangkan klub-klub di La Liga hanya mengeluarkan bujet sebesar 388 juta euro pada bursa transfer awal musim ini.

Dari 477 juta euro yang dikeluarkan klub-klub di Bundesliga, Bayern Munchen menjadi tim yang paling boros dalam belanja pemain. The Bavarians mengeluarkan 86 juta euro (Rp 1,3 miliar) untuk membawa enam pemain baru ke Allianz Arena.

Disusul VfL Wolfsburg dengan 55,2 juta euro untuk lima pemain, serta Borussia Munchengladbach yang membeli lima pemain dengan total harga 29 juta euro. Sedangkan Borussia Dortmund membeli empat pemain dengan total harga yang cukup murah, yakni 20 juta euro.

Gelandang asal Cile, Arturo Vidal menjadi  pembelian termahal pada bursa transfer awal musim ini. Vidal ditebus Bayern Munchen dari Juventus dengan harga 40 juta euro (Rp 631 miliar).

Sementara Wolfsburg menjadi klub yang paling aktif di hari terakhir bursa transfer pada Senin (31/8/2015) waktu setempat. Di hari terakhir Wolfsburg mendapatkan dua pemain bintang, yakni Dante dari Bayern Munchen, dan Julian Draxler dari Schalke 04.

Selain Vidal, siapa sajakah pembelian termahal klub-klub di Bundesliga pada awal musim ini? Bola.com coba merangkumnya berdasarkan data dari Transfermarkt.com.

Baca Juga: 

"Jangan Tinggalkan Bayern, Guardiola!"

Bayern Munchen Lepas Dante ke Wolfsburg

Bukan Pogba, Vidal Justru Goda Pemain Ini Merapat ke Bayern

Video Populer

Foto Populer