Sukses


Low Puas Jerman Raih Kemenangan Beruntun

Bola.com, Glasgow - TimnasĀ Jerman memetik kemenangan tipis 3-2 melawan Skotlandia pada laga lanjutan kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Hamden Park, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB. Raihan poin maksimal dari dua laga memuaskan hati pelatih Joachim Low.

Jerman merebut posisi puncak klasemen Grup D setelah mengalahkan Polandia di Commerzbank-Arena, Frankfurt, pada laga ketujuh 5 September lalu. Mario Gotze mencetak dua gol bagi. Satu gol Tim Panser lainnya dicetak Thomas Muller. Gol balasan Polandia dicetak Robert Lewandowski.

Raihan poin maksimal kembaliĀ Jerman dapatkan di partai kedelapan saat bertandang ke markas Skotlandia, Stadion Hampden Park. Thomas Muller menjadi pahlawan kemenangan Jerman berbekal lesakkan sepasang golnya. Satu gol Tim Panser lainnya hadir melalui aksi Ilkay Gundogan pada menit ke-54. Dua gol balasan Skotlandia masing-masing datang melalui bunuh diri Mats Hummels dan James McArthur.

"Sebelum pertandingan melawan Polandia dan Skotlandia, misi kami adalah meraih enam poin dan kami berhasil melakukannya. Kami membuat langkah besar menuju Prancis. Saya bahagia kami berhasil mengalahkan Prancis," ujar Low seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kemenangan ini tidaklah mudah karena Skotlandia menempatkan banyak pemain di depan kotak penalti sendiri. Mereka berharap bisa mencetak gol melalui situasi bola mati. Saya bahagia kami mengontrol jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan bagi Skotlandia mencetak gol dari permainan terbuka," ia menambahkan.

Jerman bertandang ke markas Republik Irlandia, Aviva Stadium, pada pertandingan kesembilan yang berlangsung 9 Oktober nanti. Tim Panser menjalani laga pamungkas dengan bersua Georgia pada 11 Oktober nanti.

"Kami bisa dibilang sudah lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Hasil imbang saja sudah cukup di Dublin. Tapi, kami tak pernah bermain hanya untuk mengincar hasil imbang. Itu bukan karakteristik Jerman," Low menutup pembicaraan.

Sumber: Situs Resmi UEFA

Baca Juga:

Gol Valbuena Bawa Prancis Permalukan Portugal

Lumat Polandia, Jerman Ambil Alih Puncak Grup

Spanyol Rindukan Xavi dan Xabi

Video Populer

Foto Populer