Sukses


Lionel Messi Belum Berniat Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Arlington - Hujan kritikan yang diterima membuat Lionel Messi dikabarkan ingin pensiun dari timnas Argentina. Namun, megabintang Barcelona itu memastikan belum berpikir untuk meninggalkan tim Tango.

La Pulga tampil gemilang bersama Barcelona. Messi mampu mencetak 415 gol dari 487 penampilan dengan seragam El Barca. Bukan hanya itu, dia juga sukses mengantarkan Blaugrana meraih 25 gelar juara, termasuk tiga trofi di musim lalu.

Namun penampilan impresif Messi bersama Barca tak menular ketika memperkuat Argentina. Pemain 28 tahun itu belum pernah sekalipun mengantarkan La Albiceleste meraih titel juara. Prestasi terbaiknya bersama Argentina adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014 dan meraih posisi kedua di ajang Copa America 2015.

Kegagalan demi kegagalan membuat Lionel Messi kerap mendapat kritikan dari publik Argentina. Dia disebut tak mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti ketika tampil bersama Barcelona.

Terus dikritik, Messi pun disebut-sebut ingin istirahat sejenak dari aktivitas laga internasional. Bukan hanya itu, Lionel Messi juga berniat untuk gantung sepatu dari timnas Argentina.

Akan tetapi, hal tersebut hanya rumor belaka. Pemain bernomor punggung 10 ini menegaskan selama masih dibutuhkan, dia akan tetap membela tim Tango.

"Selama pelatih membutuhkan saya, saya akan berada di sini selamanya, bahkan setelah kekecewaan yang kami alami karena belum pernah memenangkan trofi sejak saya memperkuat tim nasional," kata Messi kepada TyCSports.

"Sekarang ada lebih banyak tujuan dan peluang baru yang akan datang, jadi kami harus terus berjuang. Tim menerima banyak kritikan, tapi kami dua kali lolos ke final dalam setahun," lanjutnya.

Bagi Lionel Messi, kegagalan membawa Argentina menjuarai Copa America tahun lalu lebih menyakitkan. Pasalnya dengan skuat yang dimiliki, La Albiceleste berpeluang besar meraih gelar juara.

"Semua hal buruk yang terjadi kepada kami karena kami yakin jika final melawan Cile adalah saat di mana kami akan menjadi juara, karena bagaimana kami bisa sampai di sana, dengan pemain yang kami miliki, kami yakin juara. Itu sangat sulit bagi semua orang," imbuh Lionel Messi.

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Ditahan Imbang Meksiko, Pelatih Argentina Tetap Santai

8 Gol Lagi, Messi Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Argentina

Tata Martino Coret Di Maria dan Pastore dari Timnas Argentina

Video Populer

Foto Populer