Sukses


Pemain Malaysia Ramai-ramai Kecam Ulah Ultras Malaya

Bola.com, Selangor - Suporter garis keras timnas Malaysia, Ultras Malaya membuat kericuhan di laga kualifikasi Piala Eropa 2018 zona Asia kontra Arab Saudi. Aksi tak terpuji itu pun mendapatkan kecaman dari pemain Harimau Malaya.

Bersua Arab Saudi di laga Grup A yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (8/9/2015) malam waktu setempat, Malaysia mengincar kemenangan. Apalagi di laga sebelumnya, mereka takluk dari Uni Emirates Arab.

Malaysia pun membuka keunggulan di menit ke-70 berkat gol yang disarangkan Mohamad Shafiq. Tapi, keunggulan Malaysia tak berlangsung lama. Arab Saudi membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Taisir Al-Jassim dan Mohammed Al-Sahlawi mencetak gol di menit ke-73 serta 76.

Sayangnya, laga terpaksa dihentikan pada menit ke-87. Wasit asal Hong Kong, Kwok Man Liu, menghentikan pertandingan setelah suporter Malaysia menyalakan dan melemparkan flare serta kembang api ke lapangan. Asap pekat yang ditimbulkan plus situasi yang tak kondusif menjadi alasan utama pertandingan harus ditunda.

Aksi tak terpuji oknum suporter Malaysia khususnya Ultras Malaya menuai kecaman dari banyak pihak, termasuk dari pemain timnas Malaysia. Anak asuh Ong Kim Swee itu ramai-ramai mengkritik tindakan tidak sportif sejumlah pendukung tim Harimau Malaya.

"Saya kecewa dengan ulah fans tersebut dan berharap insiden itu tidak akan terulang," kata bek timnas Malaysia, Mohamad Razan Roslan.

"Para fans harus lebih positif dan terus memberikan dukungan mereka. Bagi saya itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi," timpal Baddrol Bakhtiar yang saat ini berseragam Kedah FA.

Tak ketinggalan kiper veteran timnas Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat juga merasa kecewa dengan aksi pembakaran flare yang dilakukan suporter. "Saya merasa malu dengan tindakan liar fans, dan memberikan citra negatif pada tim kami sebagai tuan rumah."

Kejadian di laga kontra Arab Saudi merupakan buntut kekecewaan suporter setelah timnas Malaysia menyerah 0-10 dari Uni Emirat Arab di laga sebelumnya. Pendukung Harimau Malaya mengkritik kinerja Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), serta pelatih Malaysia, Dollah Salleh yang memutuskan mengundurkan diri selepas pertandingan tersebut.

Sumber: Malay Mail Online

Baca Juga:

Suporter Malaysia Bikin Rusuh, AFC: "Kami Sangat Kecewa"

Ganggu Keamanan, FAM-Polisi Malaysia Buru Oknum Pelempar Flare

Aksi Rusuh Suporter Malaysia Mendapat Sorotan Media Asing

Video Populer

Foto Populer