Sukses


10 Fakta Menarik Duel Derby della Madonnina Edisi ke-163

Bola.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan akan bentrok di giornata ketiga Serie A musim ini. Duel Derby della Madonnina edisi ke-163 di Serie A ini diyakini berjalan menarik, mengingat kedua tim belanja besar-besaran di bursa transfer.

Berdasarkan data yang dilansir Transfermarkt, manajemen Inter menggelontorkan dana hingga 86,45 juta euro (Rp 1,3 triliun) demi mendapatkan 11 pemain baru. Aktivitas di bursa transfer tersebut memberikan dampak positif terhadap performa La Beneamata.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Serie A, Inter mampu memetik dua kemenangan. Mereka pun kini bercokol di posisi empat klasemen sementara dengan nilai enam. I Nerazzurri hanya tertinggal satu poin dari Chievo yang berada di puncak klasemen tapi sudah menjalani tiga laga.

Membeli banyak pemain juga dilakukan oleh AC Milan. Manajemen I Rossoneri berhasil mendaratkan 10 pemain baru ke San Siro setelah menggelontorkan dana hingga 90,97 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Meski begitu, pembenahan tersebut tak terlalu mendongkrak penampilan skuat Merah-Hitam. Milan menelan satu kekalahan dan satu kemenangan di dua pertandingan awal Serie A. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut kini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan tiga angka.

Dan di pekan ketiga Serie A, kedua tim akan saling adu kekuatan. Inter bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Milan di Giuseppe Meazza, Senin (13/9/2015) dini hari WIB.

Di atas kertas, peluang La Benamata memetik kemenangan atas Milan terbilang besar. Sebab, dari 163 duel Derby della Madonnina di Serie A, Inter Milan meraih 60 kemenangan, berbanding 50 milik I Rossoneri.

Akan tetapi di lima laga terakhir, hasil yang didapat kedua tim berjalan berimbang. Inter dan Milan sama-sama memetik satu kemenangan, dan tiga laga sisa berakhir dengan skor sama kuat. Dari lima pertemuan itu, Inter dan Milan rata-rata mencetak satu gol.

Lantas, siapa yang akan keluar sebagai juara di Derby Milan kali ini? Layak untuk dinantikan.

Berikut data dan fakta menarik Derby della Madonnina:
1. Ini akan menjadi Derby Milan ke-163 di Serie A. Inter unggul dengan 60 kemenangan berbanding 50 kemenangan milik AC Milan.

2. Lima pertandingan terakhir Derby Milan di Serie A berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama memetik satu kemenangan, dan tiga laga sisa berakhir dengan skor sama kuat.

3. Inter dan AC Milan tak pernah mencetak lebih dari satu gol di enam laga terakhir dalam partai derby di Serie A.

4. Inter hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan Derby Milan dengan status sebagai tuan rumah di ajang Serie A (7 menang; 2 imbang). Satu-satunya kekalahan terjadi pada November 2010. Saat itu mereka kalah dengan skor 0-1.

5. Inter berhasil meraih kemenangan di dua laga perdana dalam ajang Serie A. Sesuatu yang hanya sekali mereka raih dalam 11 musim terakhir di Serie A.

6. Inter Milan telah merengkuh tiga kemenangan beruntun di liga. Terakhir kali mereka memetik empat kemenangan berturut-turut pada November 2012.

7. AC Milan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A (kontra Torino pada Mei 2015).

8. AC Milan tak pernah meraih hasil imbang di sembilan laga terakhir dalam ajang Serie A (4 menang; 5 kalah). Hasil imbang terakhir yang mereka dapatkan adalah di Derby Milan melawan Inter (bermain sama kuat 0-0 pada April 2015).

9. I Rossoneri adalah tim yang paling sedikit melepaskan tembakan on target di Serie A musim ini, yakni empat tendangan.

10. Inter telah membukukan 1220 umpan di dua laga perdana, lebih banyak dibandingkan tim manapun di Serie A dan unggul 447 umpan atas AC Milan.

11. Giacomo Bonaventura mencetak empat gol dari enam pertemuan terakhirnya dengan Inter: Nerazzurri adalah tim yang paling sering dibobol Bonaventura.

Baca Juga: 

Mancini Jamin Icardi Siap Hadapi AC Milan

"Inter Lebih Diunggulkan, AC Milan Punya Potensi Mengejutkan"

Ljajic Tak Sabar Bernostalgia dengan Mihajlovic di Derby Milan

Video Populer

Foto Populer