Sukses


Data dan Fakta Unik Matchday Pertama Liga Champions 2015 - 2016

Bola.com, Jakarta - Duo Manchester, Manchester City dan Manchester United, tumbang di matchday perdana Liga Champions musim 2015 - 2016, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring dari pekan perdana kompetisi kasta tertinggi di benua Eropa itu.

Bertandang ke markas PSV Eindhoven, Philips Stadium, Manchester United menyerah dengan skor akhir 1-2. Sempat unggul melalui aksi Memphis Depay, David De Gea harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya berkat gol Hector Moreno dan Luciano Narsingh.

Statistik ESPN melansir bahwa MU menguasai jalannya pertandingan dengan 67 persen penguasaan bola dan 17 percobaan tembakan ke arah gawang. PSV hanya mampu enam kali mengancam gawang MU.

Dari Grup D, tetangga MU, Manchester City, juga takluk saat menerima lawatan Juventus di kandangnya, Etihad Stadium. Manchester Biru ditekuk Si Nyonya Tua juga dengan skor 1-2.

Gol bunuh diri Giorgio Chiellini membawa City unggul pada menit ke-58. Namun, Bianconeri mampu membalasnya di menit ke-70 melalui aksi Mario Mandzukic. Kemenangan Si Nyonya Tua dipastikan melalui gol Alvaro Morata delapan menit menjelang laga usai.

Dari Grup A, Cristiano Ronaldo tampil menggila bagi Real Madrid kala berhadapan melawan Shakhtar Donetsk di Estadio Santiago Bernabeu. CR7 mencetak hat-trick dan membawa Los Blancos menang 4-0.

Ini menandai gol kedelapan Ronaldo dari dua pertandingan terakhir. Padahal, pemain berkebangsaan Portugal itu sebelumnya sempat absen mencetak angka dari tujuh laga. Satu gol Madrid lainnya dicetak oleh Karim Benzema.

Fakta Menarik Matchday Pertama Liga Champions:

1. Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga champions dengan torehan 78 gol.

2. Memphis Depay mencetak tiga gol bagi MU dari tiga pertandingan di Liga Champion, termasuk di babak kualifikasi.

3. Juventus menjadi tim pengoleksi kartu merah terbanyak di Liga Champions. Total, Si Nyonya Tua mengoleksi 20 kartu merah.

4. Manchester City hanya mampu sekali meraih kemenangan di partai pembuka pada empat edisi Liga Champions terakhir.

5. Manchester United kebobolan tujuh gol dari tiga laga tandang terakhir di Liga Champions.

6. Ini menandai pertama kalinya dalam sejarah duo Manchester, Manchester United dan Manchester City, kalah di hari yang sama.

7. Cristiano Ronaldo kini mencetak 499 gol dalam karier profesionalnya (Real Madrid, Portugal, Manchester United, Sporting Lisbon).

8. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ketiganya di Liga Champions.

9. Ini menandai gol perdana pemain PSG, Angel Di Maria sejak bulan Januari. Di Maria terakhir kali mencetak gol adalah bagi Manchester United di ajang Piala FA.

10. Terakhir kali keempat klub Premier League meraih kemenangan secara bersamaan di Liga Champions adalah pada Oktober 2011.

Sumber: Opta Joe

 Baca Juga:

Depay Bangga Dibimbing Rooney

Van Gaal Tak Ingin Depay Bernasib Sama dengan Di Maria

Ini Dia Alasan Memphis Depay Gabung MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

Video Populer

Foto Populer