Sukses


Van Gaal Tak Yakin MU Sukses di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Setelah semusim absen, Manchester United kembali ke Liga Champions. Pelatih Louis van Gaal mengaku tak yakin timnya bakal sukses di turnamen kasta tertinggi klub Eropa itu.

Manchester United mengakhiri Premier League musim 2013 - 2014 di peringkat keketujuh. Alhasil, MU gagal mendapatkan tiket berlaga di kompetisi Eropa dan berujung pada pemecatan David Moyes dari kursi pelatih.

Manajemen Setan Merah kemudian menunjuk Louis van Gaal sebagai arsitek. Pelatih berkebangsaan Belanda itu musim lalu membawa MU menempati posisi keempat klasemen akhir Premier League, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket bermain di Liga Champions.

Manchester United tergabung di Grup B bersama PSV Eindhoven, Vfl Wolfsburg, dan CSKA Moscow. Setan Merah menjalani laga perdananya dengan bertandang ke markas PSV, Philips Stadion, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

"Saya rasa fans harus meilhat Manchester United bertarung untuk mendapatkan kesempatan. Kami akan menunjukkan di lapangan bahwa kami bisa memenangkan pertandingan di level teratas. Ini adalah tantangan besar bagi kami," ungkap van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Musim lalu kami mengakhiri Premier League di posisi keempat dan lolos ke Liga Champions musim ini. Kini, kami harus menunjukkan diri bahwa kami cukup bagus untuk bermian di level ini. Kami tak tahu bagaimana peluang kami. Saya harus melihatnya sendiri," ia menambahkan.

Setelah gagal pindah ke Real Madrid, penjaga gawang David De Gea memutuskan menandatangani kontrak baru berdurasi empat musim. Kiper berkebangsaan Spanyol itu sukses mengantar MU meraih kemenangan 3-1 melawan Liverpool akhir pekan lalu.

"Saya bukan pelatih yang hobi berganti-ganti kiper. Saya selalu menurunkan tim terbaik saya," van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Hodgson Bangga Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Inggris

Rooney Komentari Keberhasilannya Pecahkan Rekor Gol Inggris

Moyes Sarankan Wayne Rooney Bermain Sebagai Gelandang

Video Populer

Foto Populer