Sukses


Prediksi Dinamo Zagreb vs Arsenal: Kans The Gunners untuk Menang

Bola.com, Zagreb - Arsenal akan melawat ke markas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir dalam laga perdana Grup F Liga Champions. Dihuni banyak pemain bintang, plus memiliki memori bagus kala bersua Zagreb, The Gunners berpeluang untuk menang.

Arsenal saat ini tengah dalam kondisi on fire. Skuat asuhan Arsene Wenger itu, meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah di empat laga terakhir. Teranyar, mereka membungkam Stoke City dua gol tanpa balas, akhir pekan kemarin.

Berbekal catatan positif itu, skuat Meriam London berambisi mendulang tiga angka ketika menghadapi Zagreb, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Apalagi, Arsenal memiliki catatan bagus saat meladeni perlawanan Zagreb.

Pada kualifikasi putaran ketiga Liga Champions musim 2006-2007, Arsenal memetik kemenangan agregat 5-1. Pada leg pertama yang dihelat di markas Zagreb, The Gunners menang dengan skor 3-0. Tiga gol Arsenal saat itu dicetak Cesc Fabregas (63' dan 79') dan Robin van Persie (64')

Sedangkan kala menjamu The Blues di Stadion Emirates, Arsenal membungkam Zagreb dengan skor 2-1. Zagreb unggul lebih dulu berkat gol Eduardo di menit ke-12. Tapi, Arsenal mampu membalas lewat gol Fredrik Ljungberg menit ke-77 dan Mathieu Flamini menit ke-90.

Meski begitu, The Gunners tak boleh memandang remeh kekuatan Dinamo Zagreb. Sebab, skuat asuhan Zoran Mamic itu belum pernah menelan kekalahan di 15 laga yang sudah dijalani di musim ini. Mereka meraih delapan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

"Dinamo Zagreb adalah tim yang kuat, mereka memiliki kualitas teknik yang bagus dan memiliki pemain muda yang sangat berbakat," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Pertemuan terakhir kami pada 2006 adalah laga yang sangat ketat. Kami menang tapi membutuhkan kesabaran. Saat itu, mereka memiliki Luka Modric dan Eduardo. Itu adalah tim yang sangat kuat."

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Dinamo Zagreb tetap mengusung misi meraih hasil bagus. Kendati kemungkinan besar bakal terus dibombardir, Zagreb tidak akan tampil bertahan dan menerapkan skema permainan menyerang.

"Arsenal adalah tim berkualitas, lebih baik dari kami. Tapi tujuan kami adalah untuk tidak menyerah dan tampil bertahan. Kami akan mencoba untuk menimbulkan masalah buat mereka," ujar pelatih Zagreb, Zoran Mamic.

"Saya bertemu Arsene Wenger ketika kami menjual Eduardo kepada Arsenal. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan melakukan pekerjaan yang fantastis di Arsenal. Suatu kehormatan bisa menghadapi dia di sini. Saya berharap stadion penuh dan atmosfer yang luar biasa."

Menghadapi pertandingan ini, Dinamo Zagreb tidak akan diperkuat dua beknya, yakni Gordon Schildenfeld dan Josip Pivaric yang dibekap cedera. Sedangkan Arsenal, tampil tanpa Jack Wilshere, Danny Welbeck, serta Tomas Rosicky yang masih harus menjalani perawatan.

Lima Pertandingan Terakhir Dinamo Zagreb:
20/08/15 Skenderbeu Korce 1 - 2 Dinamo Zagreb (Playoff Liga Champions)
23/08/15 Istra 1961 1 - 1 Dinamo Zagreb (Prva HNL)
26/08/15 Dinamo Zagreb 4 - 1 Skenderbeu Korce (Playoff Liga Champions)
30/08/15 Dinamo Zagreb 3 - 0 Slaven Koprivnica (Prva HNL)
11/09/15 Lokomotiva Zagreb 0 - 4 Dinamo Zagreb (Prva HNL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
09/08/15 Arsenal 0 - 2 West Ham United (Premier League)
16/08/15 Crystal Palace 1 - 2 Arsenal (Premier League)
25/08/15 Arsenal 0 - 0 Liverpool (Premier League)
29/08/15 Newcastle United 0 - 1 Arsenal (Premier League)
12/09/15 Arsenal 2 - 0 Stoke City (Premier League)

Head to head kedua tim:
24/08/06 Arsenal 2 - 1 Dinamo Zagreb (Liga Champions)
09/08/06 Dinamo Zagreb 0 - 3 Arsenal (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain:
Dinamo Zagreb (4-3-3): Eduardo; Pivaric, Sigali, Taravel, Pinto; Machado, Antolic, Rog; Fernandes, Henriquez, Pjaca.

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Walcott.

Prediksi Skor: Dinamo Zagreb 1-3 Arsenal

Baca Juga: 

Thierry Henry Jalani Debut Melatih Tim Junior Arsenal

Arsenal Kehilangan (Lagi) Jack Wilshere karena Cedera

Pasca Kecelakaan, Bek Andalan Arsenal Masih Alami Syok

Video Populer

Foto Populer