Sukses


10 Fakta Menarik Duel Sengit AC Milan Kontra Napoli

Bola.com, Milan - Grande partita tersaji di pekan ketujuh Serie A musim ini, di mana AC Milan akan adu kekuatan dengan Napoli. Meski Milan tampil digdaya saat menjamu Napoli di San Siro, mengalahkan sang lawan bukan perkara mudah.

Memboyong sejumlah pemain tenar di bursa transfer awal musim ini, seperti Luiz Adriano, Andrea Bertolacci, hingga Carlos Bacca belum mampu mendongkrak performa I Rossoneri. Milan kini terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan baru mengoleksi sembilan angka, hasil dari tiga kemenangan dan tiga kekalahan di enam laga.

Sedangkan Napoli berada satu tingkat di atas AC Milan. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut juga mengumpulkan sembilan poin hasil dari dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan kalah di satu laga.

Bakal saling berhadapan di San Siro, Senin (5/10/2015) dinihari WIB, kedua tim mengusung misi mendulang tiga angka penuh demi memperbaiki posisi di klasemen. Bermain di kandang sendiri, Il Diavolo Rosso lebih diuntungkan.

Sebab, Milan hanya sekali menelan kekalahan, meraih 11 kemenangan, dan imbang di sembilan laga dari 21 kali pertemuan kontra Napoli di San Siro. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada 23 September 2013 dengan skor 1-2.

Kendati begitu, Napoli bukan lawan sembarangan. Partenopei telah mendulang 12 gol di Serie A musim ini. Mereka terpaut satu gol dari AS Roma yang merupakan tim yang paling produktif di liga. Sedangkan gawang Milan yang dikawal Diego Lopez sudah sembilan kali kebobolan, dan belum pernah mencatatkan clean sheet.

Berikut Data dan Fakta Menarik AC Milan vs Napoli:
1. Napoli hanya meraih satu kemenangan dari 21 lawatan terakhir mereka ke kandang AC Milan. Satu-satunya kemenangan itu terjadi pada September 2013 dengan skor 2-1. Sedangkan Milan meraih 11 kemenangan.

2. Namun Napoli berhasil memetik tiga kemenangan dari empat pertandingan liga melawan AC Milan. Satu-satunya kekalahan terjadi saat bermain di San Siro pada Desember 2014.

3. AC Milan hanya meraih sembilan poin dari enam pertandingan perdana di musim ini. Musim lalu di bawah arahan Filippo Inzaghi, I Rossoneri mendulang 11 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

4. Skuat Merah-Hitam kebobolan di 12 dari 13 pertandingan terakhir di liga (22 gol secara keseluruhan).

5. Napoli selalu mencetak gol di 14 dari 15 laga terakhir Serie A. Mereka hanya gagal mencetak gol saat menghadapi Carpi.

6. Kemenangan terakhir Napoli di partai tandang di Serie A terjadi pada April 2015 (menang 3-0 atas Cagliari). Selepas itu, mereka menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang saat bertanding di markas lawan.

7. Napoli belum pernah kebobolan lebih dulu lewat tendangan dari luar kotak penalti di Serie A musim ini.

8. AC Milan Kebobolan empat gol di 15 menit pertama pertandingan, lebih banyak dibandingkan tim lain di Serie A.

9. Gonzalo Higuain mencetak empat gol di empat penampilan terakhirnya melawan AC Milan. Higuain mencetak gol lebih banyak saat bersua Lazio di Serie A.

10. Giacomo Bonaventura mencetak gol pertamanya di Serie A adalah ketika menghadapi Napoli pada April 2012. Dia juga menyumbangkan gol buat AC Milan saat menghadapi Napoli di musim lalu.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Tantang Napoli, AC Milan Tanpa Honda dan Balotelli?

Beckham Keseleo Lidah Jagokan Milan Kandidat Juara Liga Champions

Dortmund dan Ajax Imbang, Napoli Sukses Petik Tiga Angka

Video Populer

Foto Populer