Sukses


Dipecat Liverpool, Rodgers Berlibur ke Spanyol

Bola.com, Liverpool - Liverpool memutuskan memecat pelatih Brendan Rodgers usai ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada laga bertajuk derbi Merseyside, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Untuk menghibur diri, Rodgers mengajak putri dan kekasihnya berlibur ke Spanyol.

Prestasi Liverpool musim ini memang terbilang buruk. Pasukan Merseyside hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua kali kalah, dan tiga kali imbang dari delapan pertandingan awal Premier League musim 2015 - 2016.

Partai Everton di Goodison Park menjadi kesempatan terakhir Rodgers membuktikan diri. Namun, The Reds hanya mampu memetik hasil imbang 1-1. Hasil tersebut membuat para pemilik Fenway Sports Group (FSG), yang merupakan pemegang saham terbesar Liverpool, geram.

Para pemilik perusahaan lalu dikabarkan meminta Presiden Mike Gordon segera menghubungi Rodgers untuk memberitahu keputusan manajemen perihal pemutusan kontrak kerja sama.

Keputusan memecat Rodgers sebenarnya sudah diambil sebelum pertandingan melawan Everton. Namun, menurut beberapa media-media Inggris, manajemen Liverpool tidak langsung memberitahu Rodgers karena tidak ingin mengganggu persiapan Emre Can dan kawan-kawan menjelang laga.

Usai resmi dipecat, Rodgers tertangkap kamera berada di Spanyol bersama kekasihnya, Charlotte Hind, dan putrinya. Raut kesedihan terpampang nyata di wajah Rodgers, yang terus mengunyah permen karet sambil membawa koper.

"Saya sangat kecewa meninggalkan Liverpool. Merupakan sebuah kehormatan mendapatkan kesempatan selama tiga musim membesut salah satu klub terbaik di Inggris," demikian pernyataan Rodgers usai resmi dipecat The Reds.

"Saya bekerja setiap hari dengan mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengembangkan pemain dan tim sehingga bisa membuat fans merasa bangga. Ada banyak sekali momen tak terlupakan selama masa kepemimpinan saya di Liverpool. Saya ingin berterimakasih kepada para pemain atas kerja keras dan komitmen mereka," ia menambahkan.

Selama tiga setengah musim berkarier di Anfield, prestasi terbaik manajer asal Irlandia Utara itu hanya membawa Liverpool menjadi runner-up Premier League 2013-14.

Sumber: Daily Star

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Liverpool "Ceraikan" Rodgers lewat Sambungan Telepon

Inilah Karier Brendan Rodgers di Liverpool Dalam Angka

Pemain Bisbol AS Jadi "Korban" Pemecatan Rodgers

 

Video Populer

Foto Populer