Sukses


Rooney Cedera, Cahill Ketiban "Durian Runtuh"

Bola.com, London - Bek Chelsea, Gary Cahill, bak mendapat "durian runtuh" karena absennya Wayne Rooney. Cahill untuk kali pertama ditunjuk sebagai kapten tim nasional Inggris pada laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Estonia, di Stadion Wembley, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Rooney belum berlatih penuh sejak bergabung dengan tim asuhan Roy Hodgson pada Selasa (6/10/2015) lalu. Striker berusia 29 itu mengalami cedera lutut saat menghadapi Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

"Wakil kapten Gary Cahill untuk pertama kalinya akan memimpin timnas Inggris setelah [Rooney](2333617 "") cedera engkel, yang dialaminya ketika bermain bersama Manchester United pada pekan lalu," demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Cahill pun mengaku senang bisa mengenakan ban kapten timnas Inggris. Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final, ia tetap berharap skuat The Three Lions bisa meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

"Jelas, besok (saat melawan Estonia) akan menjadi kebanggan besar bagi saya dan juga keluarga. Ini adalah kehormataan besar dan mimpi yang menjadi kenyataan. Semenjak bos (manajer Inggris, Roy Hodgson) menunjuk saya menjadi wakil kapten, saya sangat menikmatinya sembari berharap bisa berkesempatan memakainya," tutur Cahill.

"Saya tahu akan memakai ban kapten ini satu atau dua kali ketika Rooney tidak tampil di lapangan, tetapi memimpin tim ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya. Jelas ini adalah karier terbesar bagi saya dan saya sangat tidak sabar menjalaninya," tambah Cahill.

Sumber: The FA, Daily Mail

Baca juga: 

Lawan Estonia, Inggris Tanpa Wayne Rooney

Terus Melempem di MU, Rooney Diminta Segera Perbaiki Performa

Lawan Estonia, Inggris Terancam Tanpa Rooney

Video Populer

Foto Populer