Sukses


Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea: Ujian Konsistensi The Blues

Bola.com, Kiev - Chelsea akan melawat ke markas Dynamo Kiev di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Liga Champions Grup G. Duel ini bakal menjadi ujian konsistensi performa The Blues yang belum stabil.

Chelsea tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Mereka saat ini terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua imbang, dan kekalahan.

Sedangkan di Liga Champions, The Blues kini menempati posisi tiga Grup G dengan nilai tiga, berkat satu kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Setelah hanya menelan dua kekalahan dan bermain imbang pada tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang, Chelsea akhirnya meraih kemenangan saat bersua Aston Villa di Stamford Bridge, London, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Mereka mampu membungkam Villa dengan skor 2-0.

The Blues pun berambisi melanjutkan hasil bagus itu saat bersua Dynamo Kiev. Kemenangan bukan hanya menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi juga demi mendongkrak kepercayaan diri Diego Costa dkk.

"Yang paling penting bagi saya sekarang adalah mengubah hasil yang kami dapatkan. Kami butuh memenangkan pertandingan, baik di Premier League dan Liga Champions," ujar manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami butuh meraih poin pada laga ini demi bisa lolos ke babak selanjutnya. Ya, kami mengawali musim di bawah ekspektasi. Kami terlalu banyak menelan kekalahan. Tetapi, saya harap kami akan meningkat dari segi hasil dan performa," lanjut Mourinho.

Namun, Chelsea tak begitu saja mudah mengalahkan tim tuan rumah. Pasalnya, Dynamo Kiev mampu meraih 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah dalam satu pertandingan dari 13 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Satu-satunya hasil minor didapat Dynamo Kiev adalah saat bersua Shakhtar Donetsk di Liga Premier Ukraina, 16 Oktober 2015. Meladeni Shakhtar di NSC Olimpiyskiy, Dynamo Kiev menyerah dengan skor 0-3.

Selain itu, Dynamo Kiev juga memiliki sejumlah pemain berkualitas untuk membongkar pertahanan Chelsea, seperti Serhiy Rybalka, Derlis Gonzalez, dan Andriy Yarmolenko.

"Rybalka adalah gelandang kunci kami. Dia menjadi motor permainan permainan kami. Dia tampil agresif dan kuat. Sayangnya, Rybalka mengalami cedera ringan pada ototnya. Tetapi, saya berharap dia dapat fit untuk laga kontra Chelsea," kata sang pelatih, Serhiy Rebrov.

Sementara itu, Jose Mourinho tampaknya akan tetap menerapkan formasi andalannya, 4-2-3-1. Diego Costa masih diplot sebagai bomber tunggal di lini depan Chelsea. Penyerang timnas Spanyol itu kemungkinan akan disokong tiga gelandang dengan mobilitas tinggi, yakni Oscar, Willian, serta Eden Hazard.

Prakiraan susunan pemain
Dynamo Kiev (4-2-3-1): Oleksandr Rybka; Danilo Silva, Yevhen Khacheridi, Aleksandar Dragovic, Antunes; Miguel Veloso, Serhiy Rybalka; Andriy Yarmolenko, Serhiy Sydorchuk, Derlis Gonzalez; Moraes.

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic; Cesar Azpilicueta, John Terry, Gary Cahill, Baba Rahman; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Willian, Oscar, Eden Hazard; Diego Costa.

Lima pertandingan terakhir Dynamo Kiev
26/09/15 Dynamo Kiev 2 - 0 Hoverla (Liga Premier Ukraina)
30/09/15 Maccabi Tel Aviv 0 - 2 Dynamo Kiev (Liga Champions)
04/10/15 Vorskla 0 - 4 Dynamo Kiev (Liga Premier Ukraina)
10/10/15 Dynamo Kiev 4 - 0 Stal Dniprodzerzhynsk (Laga Persahabatan)
16/10/15 Dynamo Kiev 0 - 3 Shakhtar Donetsk (Liga Premier Ukraina)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
24/09/15 Walsall 1 - 4 Chelsea (Piala Liga Inggris)
26/09/15 Newcastle United 2 - 2 Chelsea (Premier League)
30/09/15 FC Porto 2 - 1 Chelsea (Liga Champions)
03/10/15 Chelsea 1 - 3 Southampton (Premier League)
17/10/15 Chelsea 2 - 0 Aston Villa (Premier League)

Persentase bola.com
Dynamo Kiev 45 - 55 Chelsea

Baca Juga: 

Chelsea Buru Winger Timnas Ukraina?

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru

Gagal Bersinar, Chelsea Lepas Falcao pada Januari?

Mourinho: Chelsea Punya Manajer dan Pemain Terbaik!

Video Populer

Foto Populer