Sukses


Thiago Silva Minta PSG Fokus Redam Ronaldo

Bola.com, Paris - Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, meminta kepada rekan setimnya untuk mewaspadai pergerakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Itu dia ungkapkan jelang laga PSG melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

Kecemasan Silva terhadap Ronaldo bukan tanpa alasan. Pasalnya, pemain berjuluk CR7 itu tampil menawan di musim ini dengan torehan enam gol dari delapan pertandingan di La Liga Spanyol, tertinggal dua gol dari penyerang Barcelona, Neymar da Silva yang berada di puncak top scorer La Liga.

Setali tiga uang, di Liga Champions, Ronaldo bahkan mampu mencatatkan torehan yang lebih fantastis. Kapten tim nasional Portugal itu menciptakan lima gol hanya dari dua laga di Liga Champions. Alhasil, Ronaldo kini berada di pucuk pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Selebrasi khas Cristiano Ronaldo saat mencetak gol untuk Real Madrid.  (media.zenfs.com)

Oleh sebab itu, Thiago Silva tampaknya sangat mewanti-wanti lini pertahanan Les Parisiens agar tidak lengah dan membiarkan Ronaldo bebas bergerak di sekitar kotak penalti PSG.

"Sangat sulit untuk menjaga Ronaldo. Saya pikir dia memiliki banyak kualitas. Dia memiliki seluruh kemampuan yang harus dipunyai striker," kata Silva seperti dikutip dari Soccerway.

"Kepalanya, kaki kanan dan kiri yang dimiliki sangat bagus. Dia mampu menendang sama baiknya dengan kedua kakinya. Kami harus fokus untuk menjaga pria ini. Kami akan mencoba untuk berlatih pada sore ini demi bisa menemukan cara terbaik menjaga Cristiano yang bukan merupakan tugas yang mudah," jelasnya.

PSG dan Real Madrid saat ini berada di peringkat satu dan dua Grup A dengan koleksi enam poin. Itu berarti kemenangan pada pertandingan nanti bisa membuat salah satu dari kedua tim memuncaki Grup A dengan angka sembilan.

Sumber: Soccerway

Baca juga:

Benitez: Ronaldo dan Bale Baik-baik Saja

Beckham: Tekanan di Madrid Bikin Bale Makin Oke

Keperkasaan Bale di Wales Berbuah Manis

Video Populer

Foto Populer