Sukses


Allegri Puas Juventus Bungkam Atalanta Tanpa Kebobolan

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa puas dengan keberhasilan timnya membungkam Atalanta dalam giornata kesembilan Serie A. Apalagi, I Bianconeri memetik kemenangan tanpa kebobolan.

Menjamu Atalanta di Juventus Stadium, Minggu (25/10/2015) malam WIB, Juve turun dengan skuat terbaiknya. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala menghuni pos di lini depan La Vecchia Signora. Sedangkan Pogba, Marchisio, Khedira, dan Pereyra menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Juventus berhasil membuka keunggulan di menit ke-28 lewat aksi Dybla. Bola hasil sepakan keras Dybala dari luar kotak penalti gagal dihentikan penjaga gawang Atalanta.

Masuk menit ke-49 giliran Mario Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Juventus. Umpan mendatar Dybala dari sisi kiri mampu dikonversikan Mandzukic menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Bagi Juve, ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun tidak kebobolan. Sebelumnya mereka mencatatkan clean sheet saat bersua Inter Milan (0-0) dan Borussia Monchengladbach (0-0).

"Para pemain memperlihatkan pertandingan yang bagus. Kami tidak kebobolan, kali ini kami memperlihatkan beberapa permainan sepak bola yang bagus dan memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya cukup puas, meskipun kami tidak begitu banyak kehilangan bola dan kami harus menyimpan energi menjelang akhir laga, ketika mereka bermain dengan 10 orang setelah Rafael Toloi mendapat kartu merah pada menit ke-73."

Juventus sebenarnya memperoleh peluang emas untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui titik putih pada menit ke-79. Namun, Paul Pogba yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

"Gagal penalti bukan masalah. Satu-satunya yang tak gagal mencetak penalti adalah mereka yang tidak pernah mengambilnya. Pogba terus berkembang, namun dia masih bisa meningkatkan kemampuan," lanjut Allegri.

Tambahan tiga angka membuat Juventus kini berada di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Sedangkan Atalanta menempati peringkat sembilan dengan mengoleksi 14 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Dybala-Mandzukic Antar Juventus Kalahkan Atalanta

Raiola: Pogba Tolak Barcelona demi Juventus

Video Populer

Foto Populer