Sukses


Dapat Standing Ovation Fans, Hati Cruyff Remuk Redam

Bola.com, Amsterdam - Johan Cruyff angkat suara mengenai penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Dia mengaku tergerak dengan aksi fans dan media yang menyiarkan berita soal kesehatannya.

Semua berawal ketika Mundo Deportivo dan RAC1 mengatakanCruyff didiagnosis menderita penyakit berbahaya itu pada Selasa (20/10/2015). Cruyff yang kini berusia 68 tahun bakal menjalani proses pengobatan penyakit itu.

Mendengar kabar itu, fans yang datang ke stadion di partai-partai Eredivise memberikan standing ovation di menit ke-14 (nomor yang identik dengan Cruyff). Tak hanya itu, saat Barcelona berhadapan dengan Eibar, Minggu (25/10/2015) waktu setempat, para pemain Barca memakai kaus berisi ucapan cepat sembuh untuk legenda Belanda tersebut.

Mendapat dukungan luar biasa dari para suporter, Cruyff mengaku tergerak dan menegaskan tes medis untuk mengetahui penyakitnya masih berjalan.

"Sering kali media menyiarkan berita yang tak bagus tapi pekan ini semuanya berbeda. Gestur yang diberikan emosional dan membuat hati saya tergerak karena situasi yang sedang dialami. Saya sangat bangga dengan apresiasi yang diberikan," tulis Cruyff di kolom De Telegraaf.

Saat masih berkarier sebagai pemain, Cruyff memang tak bisa jauh dari rokok. Media-media Eropa menyebut, Cruyff bisa menghabiskan lebih dari 20 batang rokok setiap hari.

"Tentu saja bukan berarti saya bahagia dengan perhatian yang diberikan. Aksi dari klub kepada saya merupakan penggambaran terhadap kepedulian soal semua pasien kanker. Saya pikir itu adalah tindakan yang sangat kuat."

"Di momen ini, sepak bola dan fans menunjukkan sisi indah olahraga ini. Sembari menunggu kabar terbaru, kita harus menunggu saja. Meski memang sedikit menyebalkan berita soal penyakit ini tersebar lebih awal karena saya hanya punya kanker paru-paru, belum tahu jika ada penyakit lain."

Sumber: De Telegraaf.

 

Video Populer

Foto Populer