Sukses


Buffon Berang Juventus Keok dari Sassuolo

Bola.com, Sassuolo - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, merasa kesal dengan kekalahan yang didapat timnya saat bersua Sassuolo di giornata ke-10 Serie A. Menurut Buffon, Juve bermain buruk khususnya di babak pertama.

Melawat ke markas Sassuolo di Citta del Tricolore, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB, I Bianconeri turun dengan skuat terbaiknya. Mario Mandzukic dan Paulo Dybala menjadi duet maut di lini depan. Sedangkan Paul Pogba, Juan Cuadrado, serta Stefano Sturaro menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Tak heran jika Juventus mampu menorehkan 63 persen ball possession berbanding 37 persen milik Sassuolo. Selain itu, Juve juga melepaskan 14 tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Sedangkan Sassuolo hanya memiliki tiga shot on target dari tujuh kesempatan.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, gawang La Vecchia Signora harus kebobolan lebih dulu. Eksekusi tendangan bebas Nicola Sansone pada menit ke-20 tak mampu dihalau Buffon.

Bukannya mengejar ketertinggalan, Juventus justru harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Giorgio Chiellini pada menit ke-39. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Sassuolo tetap bertahan.

"Kekalahan ini adalah sesuatu yang benar-benar ingin kami hindari, apalagi kami mampu bermain baik baru-baru ini. Saya tidak marah dengan wasit, saya hanya berbicara dengan hormat dan menerima keputusannya," kata Buffon.

"Saya sangat kecewa dengan performa kami pada paruh pertama. Jika kami adalah tim daerah, saya akan puas dengan reaksi ketika bermain dengan 10 orang, namun kami adalah Juventus. Kami memiliki tujuan yang berbeda, saya hanya bisa kecewa," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Juventus berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 12. Sementara Sassuolo menghuni posisi lima dengan mengoleksi 18 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer