Sukses


Petit: Arsenal Tak Punya Mental di Kandang Lawan

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, melayangkan kritikan tajam terhadap kinerja pasukan Arsene Wenger saat takluk 1-5 dari Bayern Munchen pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Arsenal sudah ketinggalan tiga gol dari Die Roten. Memasuki babak kedua, The Gunners tak bisa menemukan bentuk permainan terbaik dan akhirnya menyerah dengan skor 1-5.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga diraih Meriam London di pentas Liga Champions musim ini. Hasil itu membuat laju Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar semakin sulit.

Pasalnya, Arsenal hanya meraih tiga poin dan tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen sementara Grup F, Bayern. Menurut Petit, miskin semangat juang menjadi alasan Arsenal dikalahkan Bayern.

"Selalu menjadi cerita yang sama dengan Arsenal. Ketika melawan tim tangguh di kandang, mereka menunjukkan karakter. Mereka bermain sangat bagus lawan Bayern dan Manchester United di Emirates Stadium," kata Petit kepada BT Sport.

"Reaksi mereka bagus, tetapi selalu kalah ketika bertandang ke markas lawan," ucap pria Prancis tersebut.

Wenger kini harus memutar otak untuk memenangkan dua laga sisa di fase grup. Jika tergelincir di salah satu laga, maka sudah dipastikan Arsenal harus tersisih dari kompetisi elit Eropa tersebut. Selain itu, Arsenal juga berharap Olympiakos yang menempati urutan kedua, tak mendapat poin dalam dua laga tersisa.

Sumber: BT Sport

Video Populer

Foto Populer