Sukses


Montella Calon Kuat Pengganti Legenda Italia di Sampdoria

Bola.com, Genoa - Manajemen Sampdoria memutuskan untuk mengakhiri masa pengabdian Walter Zenga di Stadion Luigi Ferraris. Pemutusan hubungan tersebut berlatar kekalahan 0-2 dari Fiorentina, akhir pekan lalu.

Sempat menahan diri, Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero akhirnya tak tahan dengan tekanan tifosi, yang menginginkan mantan kiper timnas Italia tersebut angkat kaki dari tim yang berbasis di kota Genoa tersebut.

"Sampdoria mengumumkan telah membebastugaskan Walter Zenga dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Kami melakukan semua itu berdasar kinerja profesional. Presiden dan seluruh klub berharap Zenga memiliki masa depan yang luar biasa," tulis laman resmi situs Il Samp, Selasa (10/11/2015).

Beberapa jam usai pengumuman tersebut, nama Vicenzo Montella langsung mencuat sebagai pengganti Walter Zenga. Seperti dirilis Calciomercato.it, Montella sudah melakukan persetujuan non-formal dengan manajemen Sampdoria.

Kabarnya, pihak Montella sudah berbicara dengan jajaran direksi Sampdoria. Satu klausul kontrak yang masih menjadi pembicaraan mereka adalah terkait kebebasan pria berjuluk Aeroplanino tersebut untuk menentukan daftar belanja pemain pada bursa transfer Januari tahun depan.

Montella diprediksi bakal memberikan sentuhan berbeda. Jika mengacu saat menangani Fiorentina dalam periode 2012-2015, hampir dipastikan corak permainan Sampdoria akan lebih menyerang.

Jika melihat komposisi pemain yang saat ini dimiliki Sampdoria, hampir dipastikan sesuai dengan warna Montella. Di area depan, sosok striker timnas Italia, Eder bisa dimaksimalkan ketika ditemani Luis Muriel dan Roberto Soriano.

Sokongan semakin kuat dengan keberadaan tipikal gelandang agresif yang ada pada Carlos Carbonero, Édgar Barreto dan Fernando. "Saya hanya ingin sebuah tim yang berusaha menekan, bukan bertahan," ucap Montella, beberapa waktu lalu, mengenai filosofi bermain setiap tim yang ditanganinya.

Karakter Montella berbeda dengan Zenga. Nama terakhir harus berakhir tragis, meski secara umum timnya tampil tak terlalu buruk. Namun, meraih empat kemenangan, empat seri dan empat kekalahan, plus malu di rumah sendiri saat bersua Fiorentina, membuat ia tersingkir.

Sumber : Calciomercato.it, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer