Sukses


Montolivo: AC Milan vs Juventus Bukan soal Menang-Kalah

Bola.com, Turin - Kapten AC Milan Riccardo Montolivo menyatakan, timnya akan memberikan semua yang bisa dilakukan untuk meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-13 Serie A, melawan Juventus, di Juventus Stadium, Turin, Minggu (22/11/2015) dini hari. Menurut Montolivo, bagi timnya, laga ini berarti lebih dari tiga angka. 

Baca Juga

Milan akan menghadapi Juventus dalam keadaan lebih baik dalam hal posisi di klasemen. Milan saat ini duduk di peringkat keenam dengan nilai 20, atau unggul dua angka dari Juventus di peringkat ketujuh. Dengan begitu, pertandingan antara kedua kubu akhir pekan ini berpotensi mengubah peta persaingan Serie A. 

"Kami memulai musim ini dengan buruk jadi tim masih harus berkembang. Laga melawan Juventus memiliki makna lebih ketimbang tiga poin. Kemenangan akan memberikan kami kepercayaan diri dan itu sedang dibutuhkan. Meski kehilangan tiga pemain bintang sekaligus, mereka tetap lawan menakutkan," ucap Montolivo kepada Il Giornale.

"Namun mereka akan menghadapi kami dan ini akan menjadi tes yang sulit bagi mereka juga. Partai ini bukanlah kesempatan terakhir bagi kedua kesebelasan. Tetapi kalah di partai ini akan membuat semuanya rumit," lanjut eks gelandang Fiorentina tersebut.

Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus berada dalam posisi yang lebih diunggulkan. Tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut menang lima kali dan hanya kebobolan tiga kali. Montolivo beranggapan, kemenangan di Turin akan membuktikan kedewasaan AC Milan.

"Banyak sektor yang harus diperbaiki Milan terutama situasi bola mati yang merupakan kelemahan kami. Jika kami bermain jelek, tim harus punya niat untuk mendapatkan hasil bagaimanapun caranya," sebut Montolivo.

Setali tiga uang dengan Montolivo, gelandang AC Milan, Andrea Poli beranggapan, laga kontra Juventus menjadi titik krusial bagi mereka untuk terus berkembang. "Tim harus memiliki keyakinan untuk berhasil, dan itu yang kami perlukan untuk menghadapi banyak tantangan musim ini," katanya.

Sebelum Serie A memasuki jeda partai internasional, Juventus menang 2-1 atas Torino. Sedangkan AC Milan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Atalanta di San Siro.

SumberIl Giornale

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer