Sukses


Rencana Wenger Andai Arsenal Tak Lolos Fase Grup Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan klubnya akan serius mengejar trofi Liga Europa andai tidak lolos dari fase grup Liga Champions 2015-2016.

The Gunners saat ini sedang berada di posisi sulit Grup F setelah hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin hasil dari satu menang dan tiga kalah.

Secara matematis, Arsenal masih berpeluang lolos ke babak 16 besar andai memenangkan dua pertandingan tersisa dan Olympiakos kalah di dua laga terakhir. Arsenal juga wajib menang dengan margin dua gol atas Olympiakos karena takluk 2-3 pada pertemuan pertama.  

Meski masih punya kans lolos, Wenger tampaknya telah memiliki rencana lain andai Arsenal gagal lolos dari fase Grup. "Kami akan mengikuti kompetisi Liga Europa dengan serius. Tetapi kami saat ini belum tersingkir," kata Wenger.

"Saya percaya bahwa masalah ini telah dibesar-besarkan di Inggris karena kami yang biasa bermain pada Rabu dan Sabtu. Jadi, ini sama saja saat kami bermain pada Kamis dan Minggu. Saya tidak melihat masalah," ungkap Wenger.

Wenger menambahkan padatnya jadwal di Premier League dengan Europa League tidak akan membuat performa klubnya mengalami penurunan.

"Ada banyak contoh di Portugal dan Spanyol, ketika tim bermain di Liga Europa secara serius dan menjuarai kejuaraan. Benfica telah menjadi contoh, Sevilla juga melakukannya dengan baik," ungkapnya.

Arsenal akan memulai pertandingan hidup dan mati saat melawan Dinamo Zagreb di Stadion Emirates, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer