Sukses


Prediksi Juventus Vs Manchester City: Hindari Neraka di 16 Besar

Bola.com, Turin - Juventus dan Manchester City akan saling sikut pada matchday kelima Grup D Liga Champions, di Juventus Stadium, Rabu atau Kamis (25/11/2015) dini hari WIB. Kedua tim bakal mengincar poin penuh demi posisi puncak klasemen agar terhindar dari "neraka"di 16 besar dengan bertemu tim-tim besar yang sudah mengamankan tiket lolos. 

City sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya setelah memuncaki klasemen sementara Grup D dengan poin sembilan, atau unggul satu angka dari Juventus di peringkat kedua. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati Sevilla dengan poin tiga, diikuti Borussia Monchengladbach (2).

Dengan kedudukan itu, Juventus pun diperkirakan tidak bakal menemui kesulitan untuk menemani City untuk lolos ke 16 besar. Akan tetapi, salah satu tim yang menjadi runner-up di grup ini berpeluang menghadapi Bayern Munchen dan Barcelona yang dipastikan sudah menjadi juara grup. 

Bagi City, laga melawan Juventus tentunya bakal dijadikan upaya untuk membuat titik balik pasca kekalahan 1-4 di Etihad Stadium pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (21/11/2015). Apalagi, pada pertandingan sebelumnya, City juga gagal meraih poin penuh saat ditahan Aston Villa 0-0.

Dalam ajang Liga Champions, performa Sergio Aguero dan kawan-kawan sebenarnya cukup baik. Skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di penyisihan grup dengan mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan tiga gol. 

"Sangat penting untuk menjadi juara grup. Akan tetapi, akan lebih bagus lagi jika kami mampu menang pada pertandingan tandang melawan Juventus karena ini akan menjadi tes apakah kami bisa menang di stadion yang tekenal sulit melawan juara Italia," tutur Pellegrini. 

Anggapan Pellegrini itu bukan isapan jempol semata. Bahkan, pada pertemuan pertama di Etihad, September lalu, City kalah 1-2. Kemenangan Juventus ditentukan gol Mario Mandzukic dan Alvaro Morata, sedangkan gol The Citizens tercipta karena Giorgio Chiellini melakukan gol bunuh diri. 

Sementara itu, Juventus juga unggul dalam hal rekor pertemuan kedua tim. Dari tiga pertandingan terakhir, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut meraih satu kali kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Rekor Juventus dalam 11 pertandingan terakhir Liga Champions di Juventus Stadium pun cukup impresif, yakni menang empat kali dan kalah tiga kali. Terakhir kali tim yang sukses mengalahkan mereka di Turin adalah Bayern Munchen yang berhasil menang 2-0 pada April 2013. 

"Kami harus fokus meraih kemenangan karena itu satu-satunya hasil yang bisa memastikan kami lolos ke 16 besar. Ini juga akan menjadi laga yang penting agar kami mampu meraih posisi puncak klasemen," kata Allegri. 

Terkait komposisi pemain, City dirudung beberapa masalah. Maklum, meski Sergio Aguero sudah kembali tampil, beberapa pemain andalan mereka dikabarkan mengalami cedera, seperti Vincent Kompany dan David Silva yang masih menjalani proses pemulihan cedera. 

Di kubu Juventus, Patrice Evra, Martin Caceres, Sami Khedira, dan Roberto Pareyra pun belum dapat dimainkan karena mengalami cedera. Sementara itu, Hernanes, yang juga dikabarkan mengalami cedera, absen setelah menerima kartu merah pada pertandingan sebelumnya. 

Prakiraan susunan pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli; Sandro, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro, Juan Cuadrado; Mario Mandzukic; Paolo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Fabian Delph, Kevin de Bruyne, Yaya Toure, Raheem Sterling; Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Head to head
16/9/2015 - Manchester City 1-2 Juventus (Liga Champions)
17/12/2010 - Juventus 1-1 Manchester City (Piala UEFA)
1/10/2010 - Manchester City 1-1 Juventus (Piala UEFA)

Lima pertandingan terakhir Juventus
29/10/2015 - Sassuolo 1-0 Juventus (Serie-A)
1/11/2015 - Juventus 2-1 Torino (Serie-A)
4/11/2015 - Borussia Monchengladbach 1-1 Juventus (Liga Champions)
8/11/2015 - Empoli 1-3 Juventus (Serie-A)
22/11/2015 - Juventus 1-0 AC Milan (Serie-A)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
19/10/2015 - Manchester City 5-1 Crystal Palace (Piala Liga Inggris)
31/10/2015 - Manchester City 2-1 Norwich City (Premier League)
4/11/2015 - Sevilla 1-3 Manchester City (Liga Champions)
8/11/2015 - Aston Villa 0-0 Manchester City (Premier League)
22/11/2015 - Manchester City 1-4 Liverpool (Premier League)

Presentase Bola.com
Juventus 55 - 45 Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer