Sukses


Lewandowski Dapat 4 Penghargaan Guinness Book of Records

Bola.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tercatat masuk Guinness Book of Records pada Senin (30/11/2015). Tak tanggung-tanggung, pemain asal Polandia itu mendapat empat penghargaan sekaligus.

Semua rekor yang diciptakan Lewandowski berkaitan dengan gol. Rekor-rekor tersebut adalah mencetak hat-trick tercepat, quat-trick tercepat, quint-trick tercepat, dan mencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti dalam sebuah pertandingan.

"Ini malam yang luar biasa bagi saya. Malam yang sungguh bersejarah. Momen ini akan membuat saya dan para pendukung bisa mengingatnya," kata Lewandowski.

Pada 22 September 2015, Bayern menjamu VfL Wolfsburg di Allianz Arena. Lewandowski masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Tak beberapa lama berselang, Lewandowski mencetak lima gol masing-masing pada menit ke-51, ke-52, ke-55, ke-57, dan ke-60. Seluruh gol itu yang mencatatkan nama Lewandowski masuk Guinness Book of Records.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang sudah saya lakukan pada laga itu, bahkan setelah pertandingan. Istri, keluarga, dan teman-teman begitu senang melebihi saya. Saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi," lanjut Lewandowski.

Sedangkan pihak Guinness Book of Records yang diwakili Pemimpin Redaksi Craig Glenday mengatakan, "Dunia olahraga terkejut saat Lewandowski mencetak lima gol dalam tempo 10 menit. Sangat jarang melihat ekspresi kaget Josep Guardiola melihat apa yang terjadi," kata Glenday.

Sumber: Guinness World of Records, Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer