Sukses


Benzema Berharap Tak Dicoret dari Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Karim Benzema mengaku ingin membela tim nasional Prancis pada gelaran Piala Eropa 2016. Benzema mengungkapkan pernyataan itu menyusul adanya wacana mendepaknya dari skuat Les Blues oleh Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls.

Valls sempat mengatakan ingin menendang Benzema dari Les Blues lantaran sang pemain dianggap bukan sosok yang patut diteladani. Pasalnya, Benzema saat ini sedang terlibat kasus pemerasan skandal video yang melibatkan kompatriotnya Mathieu Valbuena.

Menanggapi ini, Benzema akhirnya angkat suara dan berharap kasus ini cepat selesai. Sebab, Benzema sangat berhasrat bisa membela Prancis di Piala Eropa yang akan digelar di negaranya sendiri.

"Mudah-mudahan kasus ini akan berakhir dengan baik dan kami semua akan baik-baik saja. Saya dan Valbuena bisa kembali ke timnas Prancis dan meenangkan Piala Eropa 2016," kata Benzema.

"Saya berada di timnas Prancis karena saya tulus," lanjut pemain Real Madrid yang statusnya dalam kasus video Valbuena sebagai saksi.

Benzema menjadi pemberitaan media di Eropa setelah ditengarai memeras Valbuena saat sama-sama membela timnas Prancis di Clairefontaine pada 6 Oktober 2015. Dalam kesempatan itu, Benzema diduga membantu ketiga oknum yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan tersebut.

Saat memberikan keterangan di Kantor Kejaksaan Versailles, Kamis (5/11/2015), Benzema yang berstatus saksi mengaku salah satu dari ketiga tersangka kasus itu adalah sahabat masa kecilnya. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu membantah jika disebut terlibat langsung dalam kasus tersebut.

Akibat kasus itu, Benzema terancam hukuman lima tahun penjara jika terbukti terlibat dalam kasus dugaan pemerasan kepada Valbuena.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer