Sukses


Xabi Alonso, Pemain Tua di Tubuh Anak Muda

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, memberikan pujian kepada rekan setimnya, Xabi Alonso yang masih bisa bersaing di level tertinggi kendati sudah tidak lagi muda. Bahkan, Thiago menyebut Alonso adalah pemain tua yang berada di tubuh pemain muda.

Alonso pada 25 November lalu genap berusia 34 tahun. Meski begitu, dia tetap dipercaya pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, sebagai pemain utama di lini tengah.

Statistik membuktikan, Alonso mampu mengemas 17 pertandingan dan menyumbangkan satu assist untuk Die Roten pada musim ini. Dia juga sukses mendepak Bastian Schweinsteiger dari tim utama hingga akhirnya harus hengkang ke Manchester United pada awal musim ini.

"Xabi adalah orang tua yang berada dalam tubuh anak muda. Akan sangat hebat jika dia tetap bertahan di Bayern. Dia menunjukkan pada kami bagaimana caranya bermain sepak bola," kata Thiago.

Kontrak Alonso bersama Bayern akan berakhir pada Juli 2016. Namun, beberapa media Jerman sempat mengabarkan jika The Bavarians sedang mempertimbangkan untuk menambah satu tahun masa bakti Alonso.

Menanggapi ini, Alonso menampik kabar perpanjangan kontrak dan mengatakan masa depan dirinya bersama Bayern hingga kini belum jelas.

"Tidak ada kabar soal masa depan saya saat ini. Tetapi, saya tidak mau terburu-buru membuat keputusan apakah bertahan atau hengkang. Masih banyak waktu untuk berpikir," tutur Alonso.

Xabi Alonso bergabung dengan Bayern Munchen dari Real Madrid pada Agustus 2014. Selama berseragam Bayern, Alonso berhasil mengemas 50 pertandingan.

Sumber: TZ

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer