Sukses


Best Player: Ronaldo, Sang Mesin Gol Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai best player di matchday keenam Liga Champions musim 2015 - 2016. Alasannya, pemain berkebangsaan Portugal itu menciptakan empat gol ke gawang Malmo FF, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri yang memadati Estadio Santiago Bernabeu pada laga pamungkas Grup A, Real Madrid tampil trengginas dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak delapan gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos pada pertandingan ini. Pemain berkebangsaan Portugal itu menciptakan empat gol, masing-masing pada menit ke-39, 47, 50, dan 59.

Pencapaian gemilang itu membuat CR7 terpilih sebagai Best Player pilihan bola.com. Selain mencetak empat gol, ada beberapa alasan lainnya yang membuat mantan penggawa Manchester United itu tampil sebagai pemain terbaik.

Sepanjang pertandingan, Cristiano Ronaldo memiliki 10 peluang mencetak gol, terbanyak dibandingkan para pemain El Real lainnya. Presentase umpan pemain berusia 30 tahun itu mencapai angka 93 persen.

Ronaldo juga tercatat 15 kali mengelabui pemain bertahan Malmo FF. Atas permainan ciamiknya itu, UEFA memberikan nilai sempurna 10 kepada Ronaldo.

Selain Ronaldo, Karim Benzema juga tampil bagus pada pertandingan ini. Pemain berkebangsaan Prancis itu menciptakan hat-trick. Hebatnya lagi, Benzema melakukannya hanya dengan lima percobaan tembakan ke arah gawang. UEFA memberikan nilai 9,7 atas penampilannya itu.

Kemenangan ini mengantar Real Madrid ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan mengemas 16 poin. Los Blancos meraih lima kemenangan dan sekali hasil imbang dari enam pertandingan. El Real ditemani oleh PSG di fase knock-out.

Sumber: uefa.com, Whoscored, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer