Sukses


Gerrard Puji Ramsey, Ferdinand Sanjung Koscielny

Bola.com, London - Dua legenda Inggris, Steven Gerrard dan Rio Ferdinand, memuji permainan Aaron Ramsey dan Laurent Koscielny, saat Arsenal menang 3-0 atas Olympiakos, di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB.

Ramsey tampil gemilang dengan sumbangan satu assist untuk membantu Olivier Giroud membuka keunggulan. Pada laga itu, Giroud memborong gol kemenangan The Gunners.

Tak hanya itu, Ramsey juga berhasil mencatatkan 87 persen umpan berhasil selama pertandingan. Untuk membantu lini pertahanan, Ramsey mencatatkan tiga tekel sukses.

"Secara mental, saya pikir Ramsey tidak terlalu senang bermain melebar. Dia tidak punya kemampuan itu. Kualitasnya muncul saat bermain di tengah," kata Gerrard.

"Ketika berada dalam performa terbaik, Ramsey akan menjadi gelandang serang hebat di Premier League. Jadi, Anda harus menempatkan pemain terbaik di tempat yang mereka inginkan. Saya yakin dia ingin bermain di tengah," ujar Gerrard.

Sementara itu, Ferdinand mengaku terpukau dengan performa Koscielny dalam laga versus wakil Yunani itu. Mantan bek Manchester United tersebut tidak sungkan menyebut Koscielny sebagai bek terbaik Premier League saat ini.

Dalam 90 menit pertandingan berlangsung, Koscielny berhasil menjaga gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech tetap clean sheet. Statistik mencatat, bek asal Prancis ini berhasil membuat 12 penyelamatan dengan rincian 75 persen sapuan bola dan 25 persen memotong serangan lawan.

"Bagi saya, Koscielny adalah bek terbaik di liga. Bek Manchester City, Vincent Kompany, musim ini tidak terlalu fit dan konsisten. Karena itu, sekarang Koscielny merupakan bek papan atas yang paling konsisten," tutur Ferdinand.

Sumber: Daily Mail, Squawka

Video Populer

Foto Populer