Sukses


Terlibat Skandal, Prancis Buang Karim Benzema dari Timnas

Bola.com, Paris - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), melalui situs resminya, Kamis (10/12/2015), mengumumkan telah resmi mencoret Karim Benzema dari tim nasional Prancis. Hukuman itu dijatuhkan setelah Benzema terlibat skandal kasus dugaan pemerasan terkait video porno milik Mathieu Valbuena.  

"Hari ini, Benzema tidak lagi bisa masuk seleksi (timnas Prancis). Ini adalah keputusan pribadi. Saya sudah menginformasikan Didier Deschamp. Kasus Benzema menyakiti saya, tetapi saya memberi sanksi untuknya karena saya adalah Presiden FFF," ujar Presiden FFF, Noel Le Graet.

Dengan skors ini, Benzema terancam absen di Piala Eropa 2016. Namun, menurut media-media Prancis, hukuman itu bisa dicabut jika kasus Benzema dapat selesai sebelum turnamen yang akan dilaksanakan pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016 itu berlangsung. 

Benzema menjadi pemberitaan media di Eropa setelah diduga memeras Valbuena saat membela timnas Prancis di Clairefontaine pada 6 Oktober 2015. Dalam kesempatan itu, Benzema diduga membantu ketiga oknum yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan tersebut.

Saat memberikan keterangan di Kantor Kejaksaan Versailles, Kamis (5/11/2015), Benzema yang berstatus tersangka mengaku, salah satu dari ketiga tersangka adalah sahabat masa kecilnya. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu menilai ada kesalahpahaman dalam kasus ini.

"Saya benar-benar kecewa karena cerita menjadi besar ke arah pemerasan, dan hal-hal seperti itu sangat serius. Saya sudah berhasil dalam hidup ini, dan setelah itu, Zenati kembali muncul, karena dia adalah sahabat kecil saya. Karena itulah saya tidak mengerti cerita ini mengapa bisa menjadi kasus pemerasan dan uang. Saya di sini tidak sedang bermain sebuah game," ujar Benzema.

Sumber: FFF

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer