Sukses


Buffon Belum Putuskan Kelanjutan Kariernya Ketika Pensiun

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku belum memutuskan kelanjutan kariernya ketika masa pensiunnya tiba. Namun yang pasti, pria Italia itu akan tetap terlibat dalam dunia sepak bola. 

Pada 28 Januari tahun depan, Buffon akan berusia 37 tahun. Kendati hampir memasuki kepala empat, mantan penjaga gawang Parma itu masih belum berniat untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola. 

Bahkan pada April 2014, Buffon menegaskan ingin memecahkan rekor berlaga di Piala Dunia 2018, di mana itu adalah untuk kelima kalinya dia tampil Piala Dunia. Dia pun membidik Piala Dunia ke-6 pada 2022.

Jika target itu diwujudkan, maka Buffon akan berusia 43 tahun sekaligus pensiun dari dunia sepak bola. Akan tetapi, Buffon menyebut belum memutuskan bakal menjadi apa setelah pensiun. 

"Apakah saya berkeinginan untuk melatih Juventus? Saya punya visi yang jelas setelah saya menyudahi karier bermain saya. Saya pikir saya akan tetap berada di lingkup sepak bola tetapi belum tahu peran apa yang akan diambil," ucap Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon kemudian berbicara soal karier panjangnya yang sudah mencapai angka 20 tahun, saat menjalani debut bersama Parma pada 1995 silam. Hingga berita ini ditulis, pria 37 tahun itu sudah mengoleksi 154 penampilan untuk negaranya dan bermain di 437 laga bersama Juventus.

"Momen paling membanggakan? Debut Serie A, pertandingan pertama bersama Italia, Scudetto pertama, memenangkan Piala UEFA dengan Parma," lanjutnya.

"Ada pula pertandingan sempurna kontra Real Madrid di Liga Champions 2003, kalau baru-baru ini prestasi paling membanggakan adalah empat Scudetti berturut-turut," papar Buffon.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer