Sukses


Demi Papan Atas Klasemen, Juventus Siap Bungkam Fiorentina

Bola.com, Turin - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menegaskan pentingnya laga melawan Fiorentina di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Menurut Marchisio, jika I Bianconeri bisa memenangkan duel ini, peluang naik ke papan atas klasemen Serie A semakin besar.

Juventus memulai Serie A 2015-16 dengan lambat. Skuat besutan Massimiliano Allegri sempat mengalami fase inkonsistensi di awal musim. Statistik mencatat, Juventus hanya meraih satu kemenagan dalam lima laga awal di Serie A.

Kendati demikian, performa buruk tersebut perlahan menghilang. La Vecchia Signora saat ini mencatatkan lima kemenangan beruntun di Serie A.

Oleh sebab itu, laga melawan Fiorentina akan sangat penting untuk meneruskan tren positif di kancah domestik. Tiga poin akan sangat krusial bagi Juventus untuk bisa menembus tiga besar, jika berhasil mengalahkan Fiorentina yang kini berada di peringkat kedua klasemen Serie A.

"Pertandingan pada hari Minggu akan sangat penting. Ini kesempatan kami mengubah beberapa hal di peringkat atas klasemen. Apalagi, klub-klub besar juga akan bertanding satu sama lain dan kami akan mengambil keuntungan dari situasi ini," kata Marchisio.

Kendati demikian, Marchisio tetap mewaspadai permainan menyerang La Viola. Sebab, skuat asuhan Paulo Sousa itu juga sedang berada dalam tren positif setelah tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Serie A.

"Fiorentina sedang berada dalam tren baik. Mereka pantas berada di tempatnya sekarang. Kami harus tetap fokus meski kami bermain di kandang," ujar Marchisio.

"Kami baru mampu menunjukkan konsistensi dalam lima pertandingan di Serie A. Tetapi, kami sadar masih banyak yang harus dilakukan," lanjutnya.

Juventus saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Serie dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Fiorentina menempati peringkat kedua dengan 32 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer