Sukses


Prediksi Juventus Vs Fiorentina: Momentum Perpendek Jarak

Bola.com, Turin - Juventus menghadapi Fiorentina pada laga pekan ke-16 Serie A di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Juve mengincar kemenangan sekaligus untuk memangkas jarak dari posisi empat besar.

Setelah tampil tak konsisten pada awal musim, I Bianconeri mulai menemukan performa terbaiknya. Juve menyapubersih kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di ajang Serie A.

Si Nyonya Tua sukses mengalahkan Torino dengan skor 2-1, membungkam Empoli 3-1, menang 1-0 atas AC Milan. Mereka juga melumat Palermo tiga gol tanpa balas dan unggul 2-0 atas Lazio.

Hasil positif tersebut membuat skuat Putih-Hitam merangkak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 27. Mereka hanya tercecer enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi teratas.

Menghadapi Fiorentina, Juve bertekad memetik tiga poin sekaligus meraih kemenangan keenam secara beruntun. Jika berhasil menang, Juve akan semakin dekat dengan klub-klub yang menghuni posisi empat besar.

Juventus terpaut satu poin dari AS Roma yang menempati peringkat empat, empat poin dari Napoli di urutan lima, dan lima poin dari Fiorentina di posisi runner-up. Pada saat yang hampir bersamaan, Napoli dan Roma juga  bentrok di Stadion San Paolo.

"Pertandingan melawan Fiorentina merupakan persimpangan yang penting untuk persaingan musim ini. Katakanlah hasil positif membuat kami lebih cepat memanjat naik di klasemen dibandingkan dengan yang kami harapkan," jelas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Ini adalah periode positif bagi kami, besok adalah head to head dengan Fiorentina yang memperlihatkan penampilan sepak bola yang bagus dan kesempatan kami untuk memangkas jarak," lanjutnya.

Peluang Juventus menang dalam pertandingan ini terbilang besar. La Vecchia Signora mampu meraih 21 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 23 laga kandang kontra Fiorentina di Serie A.

Akan tetapi, La Viola bukan lawan enteng. Fiorentina meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, mereka menang 1-0 atas Belenenses dalam pertandingan terakhir Grup I Liga Europa, Jumat (11/12/2015) dini hari WIB.

"Saya tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Juventu. Para fans telah membantu saya mengerti. Ketika kami bermain melawan Juve, kami akan membuat pendukung kami bangga dan menanggapi semangat mereka," jelas pelatih Fiorentina, Paulo Sousa.

Menghadapi pertandingan ini, Juventus tak diperkuat empat pemain akibat cedera, yakni Roberto Pereyra, Hernanes, Sami Khedira, dan Mario Lemina. Sementara itu, Fiorentina hanya kehilangan Jakub Blaszczykowski yang masih dibekap cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Marco Sturaro, Alex Sandro; Mario Mandzukic, Paulo Dybala.

Fiorentina (3-4-2-1): Ciprian Tatarusanu; Facundo Roncaglia, Gonzalo Rodirguez, Davide Astori; Federico Bernardeschi, Matias Vecino, Milan Badelj, Marcos Alonso; Josip Ilicic, Borja Valero; Nikola Kalinic.

Head to head kedua tim:
30/04/15 Juventus 3 - 2 Fiorentina (Serie A)
08/04/15 Fiorentina 0 - 3 Juventus (Coppa Italia)
06/03/15 Juventus 1 - 2 Fiorentina (Coppa Italia)
06/12/14 Fiorentina 0 - 0 Juventus (Serie A)
21/03/14 Fiorentina 0 - 1 Juventus (Piala Eropa)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
22/11/15 Juventus 1 - 0 AC Milan (Serie A)
26/11/15 Juventus 1 - 0 Manchester City (Liga Champions)
30/11/15 Palermo 0 - 3 Juventus (Serie A)
05/12/15 Lazio 0 - 2 Juventus (Serie A)
09/12/15 Sevilla 1 - 0 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Fiorentina:
22/11/15 Fiorentina 2 - 2 Empoli (Serie A)
27/11/15 FC Bale 2 - 2 Fiorentina (Liga Europa)
01/12/15 Sassuolo 1 - 1 Fiorentina (Serie A)
06/12/15 Fiorentina 3 - 0 Udinese (Serie A)
11/12/15 Fiorentina 1 - 0 Belenenses (Liga Europa)

Persentase menang: Juventus 55 - 45 Fiorentina

Sumber: Football-Italia, Whoscored, La Gazzeta dello Sport

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer